Selasa, 24 Oktober 2017

4 Langkah Penting Menjaga Kesehatan Mata

4 Langkah Penting Menjaga Kesehatan Mata
4 Langkah Penting Menjaga Kesehatan Mata

KOMPAS.com - Mata adalah ventilasi jiwa serta termasuk panca alat yang sangat krusial. Tanpa mata, global kita akan gelap. Karenanya, merawat mata menggunakan benar adalah kewajiban. Berikut adalah tip perawatan mata dari Dr. Jeff Goodhew, dokter mata pada Abbey Eye Care, Ontario, Kanada.

Memilih kacamata berkualitas di optik tunggal hitam

Sinar UV mentari nir hanya dapat menghambat kulit serta meningkatkan risiko kanker kulit, akan tetapi maupun dapat memercepat datangnya penyakit mata degeneratif. Karena itu, memakai kacamata berkualitas di optik tunggal hitam saat berada pada luar adalah wajib.

Selain itu, kacamata berkualitas di optik tunggal hitam maupun berguna melindungi mata Knda dari debu atau kotoran lain yang dapat menimbulkan infeksi mata.

Seringkali kita berpikir, semkin gelap lensa kacamata berkualitas di optik tunggal, semakin banyak perlindungan yang kita dapat. Itu salah.

Kata Goodhew, menilai perlindungan kacamata berkualitas di optik tunggal hitam bukan dipandang dari rona lensa atau harganya, akan tetapi usahakan beli kacamata berkualitas di optik tunggal menggunakan label sertifikat lulus uji.

Misalnya bila produk dari Australia serta Selandia Baru terdapat label AS / NZS baku 1067: 2003. Carilah kategori lensa minimal dua, tetapi usahakan 3.

Saran buat mereka yang menghabiskan banyak waktu pada depan komputer, tablet serta ponsel

Sebaiknya Knda mengikuti aturan 20-20-20. Setiap 20 menit, layangkan pandang ke arah lain sejauh 20 kaki (6,1 m) selama 20 detik. Hal ini membantu mengatur ulang penekanan mata serta mengurangi ketegangan mata.

Kebiasaan jelek yang sering dilakukan sang banyak orang terkait kesehatan mata mereka

Menurut Goodhew, kebanyakan orang mengira bahwa mata mereka tepat bila mereka dapat melihat menggunakan baik. Tetapi, uji penglihatan 20/20 hanyalah satu dari aspek.

Mata adalah maupun ventilasi buat melihat banyak hal mengenai kesehatan Knda. Pemeriksaan mata dapat berkata sejumlah isu, mulai dari diabetes tipe-2 hingga kanker mata, karena tekanan darah tinggi.

Pemeriksaan rutin yang dianjurkan

Untuk anak-anak, Goodhew menganjurkan investigasi mata pertama dilakukan antara usia enam serta 12 bulan, kemudian pada usia 3 tahun, kemudian setiap tahun sekali mulai dari usia masuk sekolah.

Untuk orang dewasa setidaknya sekali setiap dua tahun serta setiap tahun bagi mereka yang memakai lensa korelasi atau berisiko diabetes, hipertensi atau penyakit tiroid.

Untuk mereka yang berusia mulai 65 tahun, investigasi tahunan usahakan ditambah menggunakan investigasi buat syarat mata terkait, mirip degenerasi makula, katarak serta glaukoma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top