Sabtu, 06 Januari 2018

Ini Dia Pesaing Google Glass asal Sony

Ini Dia Pesaing Google Glass berasal Sony

Prototype perangkat kacamata berkualitas di optik tunggal pandai SmartEyeglass berasal Sony
KOMPAS.com  Sony rupanya tidak mau ketinggalan demam wearable device berupa kacamata berkualitas di optik tunggal pandai.

Produsen elektronik ini indikasi purwarupa sebuah perangkat kacamata berkualitas di optik tunggal pandai bernama SmartEyeglass pada konferensi DevCon yang berlangsung minggu lalu di sekitar kota San Francisco, Amerika Serikat.

Sebagaimana dilaporkan oleh PCWorld, SmartEyeglass mempunyai fungsi mirip beserta Google Glass, yang menampilkan berita pada layar di depan mata pengguna.

Bedanya, layar SmartEyeglass bukan berupa prisma mungil. Perangkat pandai ini terlihat lebih menyerupai kacamata berkualitas di optik tunggal biasa beserta sepasang lensa. Informasi ditampilkan di sepasang lensa transparan itu.

Lensa pada SmartEyeglass dirancang sedemikian rupa menjadi akibatnya teks yang muncul terlihat berada jauh di depan pengguna agar lebih nyaman dibaca.

Sony turut membenamkan fitur-fitur lain yang biasa ditemukan pada smartphone, seperti kamera terintegrasi, mikrofon, & rangkaian sensor akselerometer, giroskop, & kompas.

Dalam sebuah video demonstrasi yang dilansir oleh IDG News Service, tampak pemakai SmartEyeglass berjalan di sebuah bandar udara & menerima petunjuk ke arah loket check-in.

Skenario penggunaan lain termasuk update skor modern berasal pertandingan olahraga & notifikasi SMS & missed call.

SmartEyeglass masih berupa purwarupa & dapat dikatakan belum secanggih Google Glass. Perangkat ini beroperasi lewat unit pengontrol terpisah yang dilengkapi papan sentuhuntuk keperluan navigasi, berikut tombol power & kamera.

Baik SmartEyeglass juga Google Glass digunakan secara berdampingan beserta smartphone Android. Keduanya terhubung ke smartphone melalui Bluetooth atau WiFi lewat perantara aplikasi.

Sony berusaha menarik minat developer agar mau membuatkan aplikasi buat perangkat ini. Software development kit (SDK) buat SmartEyeglass tengah dikembangkan. Namun, belum terdapat berita tentang jadwal ketersediaan SDK ataupun purwarupa perangkat SmartEyeglass.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top