Sabtu, 13 Januari 2018

Kacamata Ini Dipesan Sesuai Cetakan 3D Wajah Konsumen

kacamata berkualitas di optik tunggal Ini Dipesan Sesuai Cetakan 3D Wajah Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - kacamata berkualitas di optik tunggal merupakan satu dari perangkat yg cukup banyak digarap perusahaan teknologi. Snap Inc, misalnya, membesut kacamata berkualitas di optik tunggal pandai yg dipakai untuk merekam video dan memutarnya kepada smartphone. Nah, kali ini terdapat kacamata berkualitas di optik tunggal yg didesain sinkron cetakan wajah si pemiliknya.

Adalah Roger Bacon, startup yg memanfaatkan teknologi biometrik untuk menghasilkan kacamata berkualitas di optik tunggal sinkron dengan bentuk wajah pemesannya. Ukuran kacamata berkualitas di optik tunggal termasuk posisi penyangga kepada hidung disesuaikan dengan cetakan wajah si pemesan.

s

Rupanya, meski banyak startup yg mempunyai pandangan baru sama, Roger Bacon diklaim-sebut menjadi startup pertama yg sukses merealisasikan pandangan baru tadi ke pasaran.

Saat ini, Roger Bacon menjual 50 pasang kacamata berkualitas di optik tunggal setiap bulannya. Mengedepankan kualitasnya, untuk satu frame, startup ini mematok harga jual US$ 370 atau kurang lebih Rp 4,9 juta dengan lensa dijual terpisah.

Adapun, startup berasal Belanda ini telah bermitra dengan 40 perusahaan optik. Mereka pula menghasilkan sendiricetakan 3D biometrik dengan dukungan software kepada iPad yg berfungsi menjadi "fitting room impian" pemesan.

Konsumen mampu menjajal sebanyak 30 frame dan menentukan sendiri rona favoritnya. Untuk waktu produksi, kacamata berkualitas di optik tunggal ini memakan waktu dua-3 minggu.

"Kami sudah melewati fase percobaan, kini kami akan fokus kepada marketing dan penjualan," celoteh CEO Roger Bacon, Pieter Jonckheer, misalnya dikutip berdasarkan The Next Web, Rabu (26/7/2017).

Pada Mei lalu, startup ini telah mendapatkan pendanaan sebanyak US$ 800 ribu. 

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top