Minggu, 11 Februari 2018

Lima Tips Anti-Ribet Buat Cewek yg Mau Traveling. Biar Tetap Selow & Nggak Ngrepotin Orang Lain p

5 Tips Anti-Ribet Buat Cewek yang Mau Traveling. Biar Tetap Selow dan Nggak Ngrepotin Orang Lain p

Para cewek emang acapkali dianggap makhluk ribet. Nggak heran juga kalian senang ngerasa ribet ketika akan dan pas travelling. Entah jeda jauh, entah jeda dekat selalu aja rempong. Mulai dari ngeribetin baju hingga hal krusial kayak mesin kendaraan yang mogok ketika di bepergian. Nah, timbul 5 hal yang mampu dicoba buat kamu yang ngerasa senang ribet ketika liburan atau jalan-jalan. Apa aja sih? Yuk simak sampe kelar ya

1. Buat kamu yang terlalu memperhatikan penampilan, hal praktis kadang jauh lebih menenangkan

Para cewek emang acapkali dianggap makhluk ribet. Nggak heran juga kalian dibilang ribet ketika travelling. Entah jeda jauh, entah jeda dekat selalu aja ribet. Cap ribet ini tersemat terutama buat kamu yang selalu memperhatikan penampilan. Make up luntur langsung touch up. Hijab miring sedikit maunya betulin. Belum lagi untuk menunjang penampilan, kalian pakai aksesoris dan bawa baju atau sepatu bejibun ketika liburan. Hellooo, emang berapa kali sih kalian mampu ganti sepatu ketika bepergian jauh? Itu liburan apa jalan di catwalk, ribet banget gitu?

Boleh sih bervariasi dengan penampilan waktu liburan, tapi inget segi praktisnya. Nah buat kamu yang selalu aja ribet tentang penampilan, jangan diterusin ya! Mending kamu gunai busana kasual dan nyaman seeprti kaos maupun celana jeans. Nggak perlu ditambahin berbagai aksesoris. Cukup kamu tambahin kacamata berkualitas di optik tunggal hitam saja mampu menolong kok.

2. Bawaan yang terlalu banyak malah mempersempit ruang motilitas. Udah bawa secukupnya aja!

Bisa aja lantaran kamu tipe cewek ribet yang selalu memperhatikan penampilan, alhasil mungkin kamu juga bawa barang yang overload. Bisa aja kamu bawa 3 koper sendiri buat barang-barangmu. Nah yo lho! Apa nggak rempong tuh? Tangan kamu aja cuma dua, gimana cara bawanya dong? Mungkin kamu mampu mengakalinya dengan memilih tas atau koper yang muat banyak dan lebih fleksibel seperti carrier. Masih aja nggak muat? Dipilih dan dipilah lagi ya barang bawaanmu itu. Untuk baju, kamu mampu berhemat dengan bawa sedikit dan dicuci di loka liburanmu. Atau kalo nir sempat mencuci, kamu mampu pilih untuk bawa baju rona gelap yang nir mudah kotor. Tidak perlu juga membawa handuk yang akbar dan berat untuk berhemat ruang di tasmu. Novel dan buku bacaan sebaiknya ditinggal di tempat tinggal, percayalah pemandangan di sana jauh lebih rupawan.

3. Nggak paham soal kendaraan kadang bikin lebih ribet di jalan. Kamu nggak usah terlalu ambil pusing

Nah, ini khusus buat cewek yang senang bawa kendaraan sendiri ketika liburan. Pada umumnya, cewek nggak paham tentang seluk beluk mesin kendaraan. Kebiasaan cewek ini senang bikin ribet sendiri ketika bepergian ke loka tujuan liburan. Apalagi kalo liburanmu bersama sama temen-temen cewek lainnya yang juga nggak paham tentang kendaraan. Bisa jadi liburan yang zonk banget kalo kendaraan kalian mogok di tengah jalan kan. Nah, biar nggak terlalu ribet ngurusin hal kayak gini, mending kamu memakai kendaraan umum buat bepergian. Pilih pesawat, kereta, atau bus yang tetap nyaman ketika akan menuju loka liburan. Jangan lupa pesan jauh-jauh hari biar nggak kehabisan tiket.

4. Tempat beli oleh-oleh emang wajib didatangi, tapi jangan hingga menciptakan repot diri sendiri

Buat para cewek, belanja oleh-oleh di loka liburan merupakan hal yang wajib dilakukan. Bisa aja pergi bawa 3 tas, pulang nambah 5 tas sendiri buat oleh-oleh. Hasrat membeli oleh-olehmu ini secara alami datang seketika ketika melihat barang-barang lucu di sana. Tapi, mungkin juga kamu membeli oleh-oleh lantaran titipan teman atau keluargamu. Nah, the power of say NO kali ini berlaku buat liburan anti ribet. Atau kalau memang kamu merasa wajib membeli oleh-oleh, belilah sedikit yang sekalian unik dan menarik.

5. Terlebih dengan hadirnya si tamu bulanan dan suasana hati yang kadang naik turun

Setiap bulan cewek selalu didatangi tamu. Yes, menstruasi alias tamu bulanan. Dan nggak jarang cewek kadang malas bepergian jauh waktu tamu bulanan hadir. Kadang rasa malas ribet sebagai alasan buat kamu nggak jadi travelling. Belum lagi ditambah dengan suasana hati yang naik turun. Liburan keinginan yang sudah dibuat jauh-jauh hari pun kandas. Solusinya sih kamu atur jadwal traveling dari jadwal daur menstruasi kamu. Sebisa mungkin disesuaikan dengan kondisi siklusmu itu sendiri. Pilihan lainnya ya nggak usah liburan sekalian kalau lagi datang bulan. Simpel kan?

Gampang kan bikin liburanmu anti ribet? Happy travelling!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

6 Trik Dandan Super Simpel Buat Kamu yang Sibuk dan Nggak Suka Keribetan
Buatmu Cewek yang Sibuk dan Anti Ribet, Ini 6 Trik Penyelamat Buat Dandan Kilat. Nggak Pake Lama!
7 Tatanan Rambut Simpel Anti Gerah. Cocok Buat Cewek yang Males Ribet
7 Hal yang Nggak Ngefek Buatmu Galau Soal Jodoh, Sudah Masuk Waktunya Selow
7 Tips Kocak Menghindari Obrolan di Kendaraan Umum. Biar Nggak Gangguin Kamu pas Lagi Galau!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top