Minggu, 11 Februari 2018

Mata Terserang Bakteri Ganas Akibat Ceroboh Pakai Softlens. Please, Kamu yg Hati-hati Ya!

Mata Terserang Bakteri Ganas Akibat Ceroboh Pakai Softlens. Please, Kamu yang Hati-hati Ya!

Pemakaian softlens sejatinya ditujukan buat memberi kemudahan agar tak lagi direpotkan dengan kacamata berkualitas di optik tunggal. Nilai tambahnya, ada poly sekali macam warna yang bisa jadi pilihan buat menunjang penampilan. Penggunaannya yang memang nggak sekadar hanya melekat lensa di mata membuat pemakainya harus benar-benar berhati-hati. Salah-salah bisa jadi fatal akibatnya.

Meski sudah ada beberapa orang yang kapok dengan softlens karena masing-masing dari mereka punya pengalaman yang kurang mengenakkan ketika pemakaian, masih poly juga yang setia terhadap softlens. Nggak salah, sih. Yang salah artinya kalau anda sama sekali nir memperhatikan kebersihan & disiplin dengan ketika selama pemakaian softlens. Hipwee Tips menyampaikan kisah nyata perihal impak nir baik pemakaian softlens kalau anda ceroboh.

Seperti yang diceritakan sang @tisusilo. Akibat dari kecerobohannya dalam penggunaan softlens, mata kirinya terserang bakteri ganas

Dear temen temen,sekedar mengingatkan & berbagi pengalaman. Bagi kalian pemakai SOFTLENS hati hati,kerbersihan & disiplin itu WAJIB. Aku pemakai softlen, mgk krn ak kurang peka,kurang menjaga higienitas jd berdampak misalnya ini. Mata kiri aku terserang bakteri ganas,yg hingga ketika ini msih dalam tahap penyembuhan. Awalnya sakit mata perih,merah & bengkak,besoknya ada putih ditengah pupil (& ak gbs liat hingga detik ini) IGD RSM Cicendo blg ini sudah parah,sampe ad yg blg mata ak hrs di oprasi & diambil. Ini sudah hari ke 17, selama ini ak diberi terapi resep 4 tetes mata yg setiap jam nya harus ditetes..alhamdulillah sdh sdkit membaik. Tapi Dr sdh memvonis mata kiri aku tdk akn normal.ini jd pembelajaran utk hayati ak,krn kecerobohan dengan softlens smapai berujung nir berfungsinya mata kiri.Sepele memang karna softlens,tp buat tmn2 yg pke softlens ak mnt tolong disiplin,bersih nya di jaga kalau bs ga usah pake softlen.ak ga ngelarang tp dri kejadian ini bs jd pembelajaran. Krn ak skg sudah jadi Contoh nir baik pemakai softlens.. Sayangi mata kalian Berbagi itu rupawan #pedulimata #savebolamata #thumblr #bloggerlife #unwell

A photo posted by tisusilo (@tisusilo) on Feb 6, 2017 at 7:42pm PST

Mbak Tisusilo melalui page instagramnya mengunggah foto keadaan mata yang terkena bakteri ganas impak kecerobohannya dalam penggunaan softlens. Ia menyadari seluruh terjadi karena kesalahannya. Tidak berhati-hati, nir menjaga higienitas & nir disiplin selama proses pemakaian softlens. Dilihat dari foto-foto di instagramnya, Tisusilo memang selalu terlihat dengan softlens di setiap aktifitasnya.

Hingga hari ke-17, Tisusilo harus menjalani perawatan dengan 4 butir obat tetes mata yang setiap jam harus diteteskan ke mata. Sampai pada ketika foto teresbut diunggah, Tisusilo mengaku nir bisa melihat di satu matanya. Hal ini kemungkinan karena adanya noda putih di tengah pupil. Bahkan dokter yang menanganinya mengatakan bahwa mata kirinya susah buat disembuhkan & kemungkinan nir bisa melihat lagi.

Sebelum beralih ke softlens, ketahuilah terlebih dahulu kondisi matamu dengan baik

Sebelum menetapkan buat beralih dari kacamata berkualitas di optik tunggal ke softlens, ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Hal ini karena nir seluruh orang cocok dengan softlens, mungkin saja mata anda alergi terhadap bahan yang terkandung pada softlens. Jadi buat meminimalisir terjadinya alergi, infeksi atau kerusakan mata yang lebih jauh, sebaiknya periksa kondisi mata anda terlebih dahulu.

Softlens murah semakin menjamur. Tapi anda konfiden dengan kualitasnya?

Murah sih, akan tetapi bagaimana dengan kualitasnya? Jadi, jangan praktis tergoda dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa menanyakan dulu review dari sahabat mengenai penggunaan softlens jenis & merek apa yang mereka pernah pakai.

Untuk hal misalnya ini sebaiknya jangan tergoda dengan harga murah. Ingat lho, anda akan menempelkan benda asing ke matamu yang anda pakai buat melihat. Kalau dengan barang abal-abal, apalagi softlens seharga tigapuluh ribuan, konfiden itu kondusif?

Kebersihan tangan juga jadi hal krusial. Cuci tangan dulu ya!

Sebelum dengan ataupun sebelum melepas softlens, pastikan tangan anda dalam keadaan bersih. Cucilah tangan dengan dengan air bersih & sabun antikuman. Selain itu, pastikan anda nir berkuku panjang karena kuku panjang bisa sebagai sarang kuman & juga menggores softlens yang dapat membuahkan robek. Setelah dilepaskan, jangan lupa juga bersihkan & rendam soflens dengan air spesifik yang bersih.

Kamu pasti sudah tahu kalau pemakaian softlens ada batas waktunya. Nah, sebaiknya disiplin. Jangan hingga teledor

Sebisa mungkin jangan pakai softlens lebih dari 8 jam karena pemakaian dalam ketika yang lama akan membuat mata terasa nir nyaman & juga membuat bakteri berkembang. Jangan lupa juga buat memperhatikan batas kadaluarsa pemakaian softlens & ganti dengan yang baru kalau sudah melewati jangka ketika layak pakai. Umumnya batas ketika kadaluarsa softlens yakni 6-12 bulan. Selain itu, kalau anda mulai merasa nir nyaman dengan softlens yang anda pakai, segeralah lepaskan.

Secapek apapun, jangan lupa buat melepas softlens ketika akan bergerak tidur & juga berenang

Softlens yang dipergunakan seharian bisa sebagai sarang bagi kuman & virus yang bisa menghambat bola mata. Oleh karenanya, jangan pernah lupa buat melepas softlens sebelum tidur, mandi & juga berenang. Air pada kolam renang mengandung zat-zat kimia & parasit yang dapat membuahkan iritasi, infeksi hingga kebutaan. Selain itu, anda relatif dengan softlens ketika berada di luar rumah. Kalau lagi di rumah, sebaiknya nggak usah pakai softlens ya.

Perlengkapan softlens jangan hingga ketinggalan kalau anda perjalanan. Bahaya kalau hingga nggak kebawa!

Untukmu yang senang perjalanan, perlengkapan softlens misalnya obat tetes mata, cairan & daerah softlens jangan hingga ketinggalan ya! Jadi ketika dibutuhkan, anda bisa tanggal kapanpun. Bawa juga kacamata berkualitas di optik tunggal ya. Kalau memang ingin melepas softlens, anda bisa dengan kacamata berkualitas di optik tunggal buat membantu penglihatanmu. Dari duduk perkara Mbak Tisusilo itu kita jadi belajar perihal penggunaan softlens. Semua pulang lagi ke anda, kalau masih nyaman, silakan. Tapi, anda harus betul-betul perhatikan perawatannya misalnya yang sudah dijelaskan. Ada baiknya kontrol ke dokter spesialis mata kalau dirasa ada yang menganggu. Cepat sembuh ya, Mbak Tisusilo!

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

Wisata Live In, Tinggal di Rumah Warga. Selain Lebih Murah, Kamu Juga Dapat Pengalaman Berharga
Pubertas Kedua Cowok Di Usia 40 Tahun. Para Cewek Harus Tahu Sebabnya & Bagaimana Mengatasinya!
Brewok Bukan Jaminan Bikin Ganteng. Simak 6 Macam Model Brewok Ini Agar Tak Asal Pelihara
Kenalan dengan Kota Agats! Kota Bebas Polusi di Papua yang Mengapung di Atas Papan
Menjadi Pranjurit Negara Memang Tidak Pudah, Mengikhlaskan Nyawa Adalah Taruhannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top