Minggu, 11 Februari 2018

Mau Dapat Kekasih Ideal Cari Dia yg Hobi Baca Buku

Mau Dapat Kekasih Ideal Cari Dia yg Hobi Baca Buku

Setelah menyampaikan beberapa hobi yg penggiatnya layak anda pacari misalnya fotografer, traveler dan pendaki gunung, kali ini Hipwee akan menyampaikan satu lagi hobi yg membuat pelakunya layak anda jadikan kekasih.

Dia yg gemar membaca seringkali diidentikkan dengan pribadi yg pendiam dan membosankan. Padahal banyak kelebihan yg dimiliki oleh mereka yg mengasihi buku. Mau memahami apa alasannya anda harus mempertimbangkan dia yg kerap membenamkan wajah diantara tumpukan kertas buat mengisi hatimu?

1. Dia Bisa Menemukan Kenyamanan dalam Hal Sederhana

Saat orang lain harus jalan-jalan ke mall atau berdiam diri dalam depan gadget mahal buat menemukan kenyamanan, dia memahami bahwa terdapat cara lain yg lebih sederhana buat merasa agak. Seseorang yg gemar membaca buku memahami bahwa kebahagiaan justru kerap datang dari hal-hal mini.

Hanya dengan buku dalam genggaman tangan dan waktu luang buat karam didalamnya, orang ini akan membisu dan bisa menikmati waktunya. Bukan keriuhan dan kepemilikan materi yg dicari, melainkan rasa puas dari hal yg memang disukai.

2. Pengetahuannya Pasti Luas

Gemar membaca buku membuat pengetahuannya luas. Dia bisa memahami bagaimana seluk-beluk perdagangan senjata sekaligus menikmati anehnya plot Murakami disaat bersamaan. Bersama dia anda akan terkaget-kaget waktu mengetahui betapa luasnya pemahaman yg dia miliki.

Pengetahuannya yg luas menyampaikan warna unik bagi kekerabatan kalian. Walau belum pernah ke suatu wilayah, dia sudah bisa menjelaskan dengan lebih jelasnya bagaimana topografi wilayah yg ingin kalian kunjungi. Meskipun belum pernah dengar sebuah lagu, dia justru bisa bercerita ihwal sejarah grup musik yg memainkannya.

Semua pengetahuan tersebut dihasilkan dari membaca buku.

3. Kamu Tidak Perlu Takut Kehabisan Bahan Pembicaraan

Sering aneh gak sih kalau sedang ngobrol sama pacar terus tiba-tiba kehilangan bahan pembicaraan dan merasa zonk? Hal ini seringkali terjadi apabila anda dan pasangan punya ketertarikan yg berbeda. Mau ngomongin selera dia, takut gak nyambung. Kalau bicara soal hobimu, dia juga gak begitu paham.

Nah, menjalin kekerabatan dengan dia yg gemar membaca buku bisa menghindari momen canggung diatas. Meskipun dia nir memahami hobi dan kegemaranmu akan akan tetapi selama terdapat buku yg bisa menjelaskannya anda tinggal berikan saja padanya dan mintalah dia buat membaca.

Tidak hanya rela membaca buat memahamimu, nir jarang dia sudah mengetahuinya lebih dulu. Kegemaran post-crossing mu itu memang masih awam dalam telinga orang kebanyakan, akan akan tetapi dia sudah menemukannya beberapa tahun lalu dalam novel yg dibacanya.

4. Orang yg Suka Membaca Biasanya Lebih Peka

Dia terbiasa menyimpulkan arti dibalik istilah-istilah yg implisit. Dari satu larik kalimat sederhana dia bisa menyimpulkan banyak sekali kemungkinan yg terdapat dalam naskah drama Orwell yg sedang dibaca. Kata-istilah nir serta merta diperlakukan secara harfiah, dia bisa memahami bahwa selalu terdapat maksud lain dibalik perkataan yg anda ucapkan.

Menjalin kekerabatan dengan dia yg gemar membaca membuat anda nir perlu lagi khawatir maksudmu nir tersampaikan. Dia yg biasa mengartikan arti dibalik sebuah kalimat tentu bisa memahami apa yg sedang anda rasakan. Mau ngomong gunakan bahasa kode pun, dia akan bisa menangkap maksud dibaliknya.

lima. Bacaan Memberinya Pandangan Tentang Hidup yg Tidak Sekedar Hitam-Putih

Orang yg nir banyak pengalaman berinteraksi dengan orang lain cenderung memandang hidup dari kacamata berkualitas di optik tunggal hitam-putih. Keringnya pengalaman membuat dia merasa bahwa apa yg dilakukan paling benar, ad interim hal yg berseberangan dengan nilainya dengan gampang dicap keliru.

Pribadi yg gemar membenamkan dirinya dalam keasyikan membaca buku akan lebih bijaksana menghadapi perbedaan. Ketika terdapat hal yg nir sejalan dengan nilai yg dianut, dia nir akan serta merta menyalahkan hal tersebut. Pemahaman yg dimiliki dari banyak membaca buku akan lebih membuka matanya.

6. Dari Membaca, Dia Sudah Tahu Banyak ihwal Berbagai Dinamika Hidup

Menghadapi peliknya perkara keluarga? Mencari jalan keluar dalam sebuah konflik pertemanan? Bijak menyikapi desakan dalam global kerja?  semua hal itu sudah dia ketahui sebelum sungguh dihadapi dalam depan mata. Walau belum pernah mengalami sendiri, buku-buku yg dibacanya memberinya pengetahuan ihwal banyak sekali pertarungan hidup.

Membaca membuat pasanganmu jadi orang yg lebih kaya pengalaman hidup. Buku bacaannya secara nir langsung membuka mata, hidup nir selamanya akan baik-baik saja. Dari banyak sekali kisah yg dilakoni oleh karakter dalam buku yg dibawanya kemana-mana itulah dia belajar banyak soal hidup.

7. Orang yg Gemar Membaca Akan Lebih Bijaksana

Semakin luas bacaan dan pengetahuan seseorang maka akan semakin dalamlah pemikiran dan kebijaksanaan yg dimilikinya. Menjalin kekerabatan dengan dia yg gemar membaca akan membuatmu nyaman. Dia sudah terbiasa menemukan perbedaan karakter dan perbedaan pola pikir dalam banyak sekali bacaan yg dilahap.

Kebijaksanaan memang nir akan pernah datang dari jalan-jalan ke mall atau nonton bioskop setiap terdapat film baru. Pemahaman mendalam ihwal hidup justru bisa disarikan dari kegiatan duduk membisu sembari mengkhidmati baris tulisan yg memberi banyak pelajaran hidup.

8. Pasanganmu Tentunya Inspiratif

Menjalani kekerabatan romantis dengan dia yg lebih sibuk membaca buku dibanding memelototi layar digital akan kerap membuatmu ternganga kagum. Bagaimana nir, kadang ditengah perbincangan ringan senja hari kalian tiba-tiba bisa keluar satu baris kalimat dari buku yg sedang dia baca.

Bayangkan saja, ditengah kegalauanmu ihwal makin sedikitnya teman kuliah yg belum lulus dia bisa dengan kalemnya mengutip line dari The Marriage Plot buat membuatmu tetap semangat berjuang menuntaskan skripsi seseorang diri:

In a crisis, its easier to survive as a single cell.

Atau ketika anda sedang kesal karena terdapat rekan kerjamu yg sangat oportunis dalam sebuah proyek. Dia akan dengan ringannya mengeluarkan kutipan ihwal betapa insan memang terlahir serakah, dan sifat dasar itu memang harus dimaklumi:

Were the man clutching the branch. Death awaits us. There is no escape. And so we distract ourselves by licking whatever drops of honey come within our reach.

Kalimat-kalimat secara acak penuh wangsit darinya akan memenuhi hari-harimu. Jadi pengingat yg penuh tamparan bagimu dalam menjalani hari.

9. Membaca Akan Membuatnya Lebih Pudah Mengekspresikan Diri

Pernah gak sih anda galau waktu menjalin kekerabatan dengan dia yg kaku dalam berkata apa yg dirasakannya? Dia nir bisa menerjemahkan apa yg terdapat dalam hatinya kedalam istilah-istilah. Sementara anda bukan pembaca pikiran.

Banyak membaca, secara nir langsung akan membuat seseorang punya perbendaharaan aktualisasi diri yg lebih banyak. Dalam kisah yg banyak dinikmati selama berikut adalah sudah banyak menghadapi karakter dengan banyak sekali luapan emosi uniknya. Ini akan memengaruhinya buat bisa lebih ringan berkata apa yg sedang dia rasakan.

Dia yg gemar membaca akan lebih artikulatif dalam membicarakan perasaannya. Aika menjalin kekerabatan dengan orang yg jangkauan literaturnya luas, anda nir lagi perlu khawatir harus repot jadi cenayang buat memahami apa yg sedang pasanganmu rasakan dan pikirkan.

10. Punya Banyak Kalimat Manis, Tapi Jauh dari Kesan Gombal

Jangan khawatir membuat malu karena disapa dengan panggilan yg cheesy dan enggak banget dalam media sosial. Orang yg suka membaca mutlak punya perbendaharaan istilah yg kaya, dan dijamin membuatmu terbang kegirangan hingga langit ke-7.

Gimana gak luluh coba kalau anda nir sekedar dipanggil dengan sebutan Sayang atau Babe akan akan tetapi justru dipanggil Mi Querida (bahasa Spanyol, artinya sayang)?. Uniknya panggilan tentu akan makin membuat kekerabatan jadi hangat.

Dalam kekerabatan yg melibatkan orang yg suka membaca, bukan hal aneh juga apabila dia secara ajaib berkata kalimat yg artinya sangat menyentuh ditengah perbincangan kasual kalian.

Seandainya anda dan dia sedang pamitan pulang padahal masih enggan berpisah, istilah-istilah ini bisa terdapat dalam layar ponselmu selepas dia hingga dalam rumahnya:

If I hadnt left at that moment, I knew I would have stayed forever.  Lone Wolf, Jodi Picoult

Mau kelenger nggak tuh kalau tiap hari digituin? Nggak gombal, akan akan tetapi justru manis banget kan?

11. Pengetahuannya Bisa Membantumu Menyelesaikan Masalah

Pada akhirnya, dia sudah banyak mengakrabi jenis cerita dan plot unik dalam banyak sekali buku bacaannya. Dari membaca dia memahami bahwa setiap perkara dapat ditelusuri buat menemukan jalan keluar. Tidak terdapat pertarungan yg terlalu berat apabila terus dijalani dengan kepala dingin dan niat baik.

Hal itu nir hanya memiliki kegunaan bagi kehidupannya, akan akan tetapi juga bisa membantumu buat menjalani hidup yg tentu nir lepas dari perkara. Ketika dihadapkan dalam banyak sekali keputusan rumit, pasangan yg gemar membaca akan gampang diajak berdiskusi.

Tidak hanya jadi wilayah menyebarkan, dia juga akan mampu menyampaikan masukan dari banyak sekali sudut pandang. Ibaratnya nih, dia sudah punya literatur dan catatan kaki yg bisa kembali ditili setiap menghadapi perkara. Bukan nir mungkin pengetahuannya itu juga akan memiliki kegunaan untukmu kan?

12. Menjalani Segala Sesuatu Lewat Proses adalah Hal yg Sangat Dipahaminya

Dalam membaca, dia sudah mafhum kalau segala sesuatu harus dimulai dari prolog-sosialisasi karakter-konflik-sebelum kemudian mencapai ending. Tidak terdapat buku yg langsung memberikan akhir yg menyenangkan dalam awal cerita.

Dia sudah terbiasa bergelut dengan konflik yg membuatnya gemas. Plot-twist juga bukan jadi hal yg asing lagi baginya. Namun semua rasa penasaran dan kegeraman akan akhir yg sudah ditunggu itu nir membuatnya menyerah.

Pasanganmu yg sungguh suka membaca akan dengan tabah menuntaskan cerita yg sudah dimulainya, hingga sungguh mengetahui bagaimana akhir yg dituliskan oleh sang pengarang. Proses membaca membuatnya jadi pribadi yg lebih tabah dalam menjalankan segala sesuatu.

Dia sangat memahami bahwa akhir nir akan tercapai tanpa proses panjang membentuk kerangka cerita dan banyak sekali konflik didalamnya. Kalau anda anti banget sama pasangan yg kerap menggampangkan segala sesuatu dan hanya mau bekerja dengan instan, maka dia yg gemar membaca cocok banget jadi pasangan idealmu.

13. Dia Tahu Bahwa Akhir Tidak Selalu Bahagia

Dari banyak sekali buku yg sudah dilahapnya, dia sangat sadar akan akhir yg nir selamanya bahagia. Ada jenis akhir cerita yg menggantung dan menyisakan penasaran bagi pembaca, terdapat juga akhir cerita yg justru berkebalikan dari ekspektasi yg selama ini diharapkan.

Beragamnya akhir cerita yg sudah pernah dibacanya membuat pasanganmu bisa berbesar hati ketika terdapat hal yg berjalan nir sinkron hasrat. Hidup hanya harus tetap dijalani, meski kelak titik yg dicapai dalam ujung hari nir selalu sinkron istilah hati.

14. Loyalitasnya Tidak Lagi Diragukan

Perhatikan deh, betapa pasanganmu sangat loyal terhadap penulis kesukaannya. Dia rela menyisihkan uang buat membeli sekuel novel yg selama ini digandrunginya. Setiap penulis kesayangannya mengeluarkan karya baru, dia juga dengan enteng merogoh kantung buat jadi pembeli pertama.

Pecinta buku akan sangat loyal terhadap penulis yg sudah disebut memenuhi ekspektasinya. Kalau sama penulis yg hanya dikenal lewat karya saja dia bisa loyal, bagaimana dengan anda yg dia kenal secara pribadi dan menyentuh hatinya?

Loyalitas pecinta buku nir lagi perlu diragukan. Saat dia sudah menemukan seseorang atau sesuatu yg memang disukai, dia nir akan ragu-ragu lagi mengerahkan seluruh kemampuan buat memperoleh hal tersebut. Dan mendukung penciptanya. Bayangin dong kalau orang seloyal ini bisa jadi pasanganmu.

15. Dia Punya Jiwa Romantis dan Jiwa Petualang dalam Satu Badan

Disatu sisi, dia yg gemar membaca akan punya bagian romantis dan hangat dalam dirinya. Sisi romantis ini terbentuk dari bacaan yg banyak menyentuh hatinya. Namun jangan kira pasangan yg gemar membaca hanya akan jadi pendamping yg mellow dan menye-menye.

Jangan keliru, pasanganmu yg mengasihi buku justru punya sisi petualang yg sangat menggelegak dalam tubuhnya. Bedanya, sisi itu nir terlihat secara kasat mata misalnya dalam penggila olahraga outdoor misalnya pendaki gunung. Dia melampiaskan petualangannya lewat bacaan.

Dia nir akan keberatan membaca buku dari banyak sekali genre. Baginya pengetahuan bisa datang dari mana saja. Pacaran sama orang yg suka baca seakan memberimu paket lengkap: sifat romantis dan petualang bisa anda dapatkan dalam satu pribadi.

16. Bersamanya, Kamu Akan Selalu Haus Pengetahuan Baru

Orang yg menggemari buku setara dengan dia yg mengasihi ilmu. Artinya, dia nir akan cepat merasa puas hingga keingintahuannya sungguh terjawab lunas. Semakin banyak membaca, meningkat juga rasa ingin memahami yg ingin beliau puaskan.

Bersama pasangan yg sungguh menikmati membaca buku anda akan terus merasa tertantang buat menggali pengetahuan baru. Dia nir akan gampang memujimu waktu anda sudah memahami banyak. Justru menantangmu buat terus menambah pengetahuan.

17. Ingin Dapat Partner Diskusi yg Sepadan? Kutu Buku-lah Jawabannya

Apakah selama ini anda merasa nir bisa mendapatkan pasangan yg taraf intelektualitasnya sepadan? Coba deh, buka hatimu buat dia yg gemar membaca. Diskusi berfokus hingga pembicaraan kasual mutlak akan dilahapnya tanpa kesulitan.

Ibarat kendaraan beroda empat nih, otak penggemar buku akan dengan gampang menyesuaikan gigi roda yg harus dipakai dalam jalur yg sedang dilewati.

18. Dia Tidak Akan Tergantung Padamu Hanya Karena Takut Kesepian

Pasanganmu yg menggemari buku sudah agak dewasa buat bisa menyibukkan dirinya sendiri. Ditangannya selalu terdapat buku yg bisa menemaninya dalam banyak sekali situasi. Saat sedang nir bisa anda dampingi, dia akan santai-santai saja karena toh sepi selalu bisa diatasi dengan buku disisi.

Kamu nir lagi perlu repot menyisihkan waktu hanya buat menjaganya nir sepi. Dia sudah terbiasa mengkhidmati sepi seseorang diri. Saat dia manja, itu berarti dia memang sungguh menginginkanmu. Bukan sekedar mencari teman buat mengisi waktu luang yg terasa kosong dalam hati.

19. Kalian Bisa Menikmati Keheningan Berdua

Apa yg lebih menyenangkan dari pasangan yg bisa diajak menikmati sepi secara bersisian? Kamu dan dia bisa duduk berduaan, karam dalam buku bacaan masing-masing yg menanti dituntaskan. Tidak perlu repot mencari topik pembicaraan, karena dalam membisu kalian justru saling menemukan.

20. Dia Setia dan Memandangmu Lebih dari Sekedar Penampilan Semata

Lihat saja buku kesayangannya yg sudah banyak digaris bawahi dan nampak kumal. Walaupun secara fisik sudah nir lagi menarik, dia tetap menyimpannya sebagai barang berharga kan? Bagi orang yg menggemari buku, isi lebih krusial daripada hanya sekedar sampul.

Begitupun waktu memperlakukan pasangan. Ketika anda memang memenuhi kriterianya sebagai pendamping, maka apa yg anda tampakkan dalam depannya nir lagi sepenting apa yg anda miliki dalam dirimu. Dia nir akan gampang berpindah hati, hanya karena casing-mu berubah.

Dia memandang dan menghargaimu lebih dari sekedar penampilan luar semata.

Apakah anda juga putusan bulat kalau dia yg mengasihi buku adalah pencinta yg baik?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Novel-Novel Indonesia yg Wajib Kamu Baca Sebelum Semakin Langka
Kisah Inspiratif Yang Berbeda Dari Yang Selama Ini Kamu Baca
Hal-Hal yg Perlu Kamu Tahu Sebelum Belanja Buku
8 Rak Buku Unik yg Layak Kamu Terapkan. Biar Kamu Makin Rajin Baca Dan Bukumu Nggak Lagi Berantakan
Gemar Membaca Novel? Karya-karya Novelis Indonesia yg Berkualitas Sarat Akan Makna ini Harus Kamu Baca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top