Rabu, 25 Oktober 2017

4 Teknologi Canggih Ini Sudah Diramalkan semenjak Zaman Kuno

4 Teknologi Canggih
4 Teknologi Canggih Ini Sudah Diramalkan semenjak Zaman Kuno

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang kian sophisticated dikala ini memang tidak dapat dimungkiri. Beberapa teknologi dikala ini merupakan perkembangan dari teknologi zaman dahulu yang sering dipergunakan dalam sehari-hari serta tentunya semakin mempermudah kehidupan kita kini. Namun tahukah kalian bahwa teknologi sophisticated dikala ini telah lama diprediksi sang sejumlah seniman masa lalu.

Ya, sejumlah ilustrator serta futuris bahkan berhasil menerangkan benda-benda yang sangat mendekati dengan apa yang terjadi di tahun 2000-an, mirip misal barang elektronik yang digambarkan dalam karya mereka.

Seperti 4 ilustrasi teknologi sophisticated di masa lampau yang sungguh terdapat di masa depan berikut ini:

1. kacamata berkualitas di optik tunggal 3D

Ya, ini merupakan benda yang sangat familiar di zaman sekarang, apalagi jikalau bukan kemunculan gawai virtual reality mirip oculus rift, atau teknologi 3D.

Ternyata gambar mengenai kacamata berkualitas di optik tunggal sophisticated ini telah dibentuk kepada tahun 1963 buat majalah Life. Di dalam majalah itu, penulis fiksi ilmiah ternama, Hugo Gernsback (dianggap menjadi bapak fiksi ilmiah sang beberapa orang), menggambar sebuah alat yang disebutkan dalam salah satu ceritanya.

Hugo menamai gawai tersebut "kacamata berkualitas di optik tunggal TV". Idenya berasal dari khayalan liarnya yang membayangkan: suatu hari, seseorang dapat menonton televisi dari jarak dekat, sehingga beliau dapat berinteraksi dengan layar.

dua. Ruang Kelas Digital

Ilustrasi "Ruang Kelas Digital" ini pertama kali dibentuk kepada tahun 1969 sang Shigeru Komatsuzaki, buat sebuah majalah Jepang Computopia. Ilustrasi tersebut diberi judul "The Rise of the Computerized School", yang mendeskripsikan khayalan pelukis wacana kelas masa depan.

Kalian dapat melihat bahwa sang pengajar timbul dalam sebuah layar transparan serta setiap murid mempunyai personal komputer yang dimilikinya. Semua tugas sekolah dilakukan melalui input di layar itu. "Guru digital" mengusut kemajuan murid secara otomatis. Selain itu, perhatikan bagaimana robot tersebut menghukum murid yang tidak taat aturan. Di zaman sekarang, banyak negara yang menerapkan penggunaan personal komputer di dalam kelas, buat kegiatan belajar-mengajar, entah itu personal komputer jinjing (laptop) atau PC (personal computer). Selain itu, pendidikan jarak jauh serta e-learning maupun telah diterapkan di negara-negara maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top