Kamis, 02 November 2017

8 Cara Merawat Mata Silinder, Biar Lekas Pulih serta Nggak Bikin Kamu Minder

8 Cara Merawat Mata Silinder, Biar Lekas Pulih serta Nggak Bikin Kamu Minder
8 Cara Merawat Mata Silinder, Biar Lekas Pulih serta Nggak Bikin Kamu Minder

Selain mata minus, mata silinder merupakan penyakit yg umum diderita banyak orang. Pada penderita mata silinder, kornea mata mengalami ketidaksempurnaan bentuk, sebagai akibatnya cahaya yg masuk dari kornea nggak difokuskan pada satu titik di retina sebagai akibatnya menciptakan penglihatan kabur.

Tanda serta membuktikan-membuktikan paling umum yg dirasakan penderita mata silinder ialah penglihatan kabur atau berbayang. Penderita umumnya mengeluh kesulitan membaca tulisan yg mini, sakit ketua, mata tegang, serta lelah. Selain itu, penderita umumnya merasakan silau yg berlebih ketika berkendara pada malam hari.

Mata silinder bukan berarti nggak bisa disembuhkan. Hipwee Tips telah merangkum beberapa cara buat merawat hingga memulihkan mata silinder khusus buat kamu. Simak, ya

1. Mata silinder ditimbulkan lantaran bentuk kornea yg nggak paripurna, olahraga mata bisa dilakukan buat memperbaikinya

Mata silinder perlu dilatih dengan olahraga mata ringan yg dilakukan secara rutin setiap hari terutama sebelum tidur serta pagi hari. Olahraga ini bertujuan buat melatih otot mata supaya lentur serta membuka mata supaya mendapat oksigen yg relatif.

Gerakkan mata ke arah kiri serta ke kanan, kemudian pandangan lurus ke depan selanjutnya tekan ke 2 pelipis mata kanan kiri dengan ke 2 tangan anda, pijat memutar searah jarum jam, kemudian pijit perlahan bagian belakang  bawah ketua.

2. Jaga kebersihan mata supaya kotoran nggak menghalangi sistem optik buat memfokuskan objek

Salah satu penyebab mata silinder ialah kornea mata yg nggak mampu memfokuskan objek. Kotoran yg mengganjal di mata akan mengganggu kerja kornea serta lensa sebagai akibatnya penderita mata silinder akan semakin kesulitan memfokuskan objek.

Membersihkan mata dapat dilakukan dengan menyeka lensa mata memakai kapas yg direndam dengan air. Mulailah menyeka dari sisi kiri ke kanan sekali usap saja lantaran kotoran akan menempel jikalau kapas dipakai 2 kali penyekaan. Selain itu juga bisa menjadikan luka pada mata.

tiga. Hindari berbagi handuk, bantal atau guling dengan orang lain. Siapa tahu bakterinya pindah ke matamu

Meski kelihatannya sepele, namun penderita mata silinder rentan terhadap infeksi terhadap kornea. Sehingga perlu diperhatikan buat nggak berbagi barang-barang yg memiliki kemungkinan bersinggungan eksklusif dengan mata mirip handuk, bantal, atau guling. Waspada jikalau barang tersebut terjangkiti oleh bakteri dari orang lain, lantaran bisa menularkan penyakit matamu.

4. Gunakan kacamata berkualitas di optik tunggal silinder dengan ukuran yg tepat, mutlak silindermu nggak akan nambah banyak

Dengan memakai lensa yg dirancang khusus, kacamata berkualitas di optik tunggal ialah cara paling gampang buat mengoreksi penglihatan kabur atau berbayang hasil mata silinder.

Berbeda dengan mata minus, mata silinder cenderung nggak akan bertambah jikalau kamu memakai ukuran yg tepat pada kacamata berkualitas di optik tunggal. Silinder justru akan bertambah jikalau kamu nggak memakai ukuran aslinya.

Pada umumnya, sekali diberikan ukuran yg sebenarnya maka silinder akan permanen pada ukuran tersebut. Penambahan silinder pada kasus ini sangat sporadis.

lima. Jangan melulu pakai kacamata berkualitas di optik tunggal. Mengompres mata dengan air hangat buat mengurangi ketegangan otot mata

Mata silinder juga gampang mengalami lelah serta tegang. Untuk mengatasinya, sesekali lakukan kompres mata dengan air hangat setiap hari. Usahakan jangan menciptakan mata kamu tergantung dengan kacamata berkualitas di optik tunggal. Dengan melakukan kompres mata, maka akan merilekskan serta melenturkan otot-otot mata.

6. Buang jauh-jauh kebiasaan-kebiasaan jelek mirip memakai brightness berlebihan pada HP, kalau nggak pengen mata silindermu makin menyiksa

Kebiasaan jelek merupakan keliru satu penyebab terbesar seseorang menderita mata silinder. Sangat vital buat menjaga mata kamu permanen normal, atau membaik buat penderita silinder. Hindari kebiasaan yg nggak baik mirip membaca terlalu lama, terlalu dekat, serta nggak relatif cahaya.

Selain itu juga hindari menonton TV terlalu dekat, bermain games atau menghadap layar komputer terlalu dekat. Kondisikan mata senyaman mungkin supaya nggak terlalu lelah dengan aktivitas tersebut.

7. Suplemen mata juga perlu buat memenuhi asupan gizi biar matamu terbebas dari penyakit

Penyakit mata silinder bisa juga ditimbulkan lantaran kekurangan zat atau gizi yg seharusnya dikonsumsi oleh mata. Nah, buat memenuhi asupan gizi yg dibutuhkan mata, baiknya kamu juga mengkonsumsi suplemen yg dianjurkan oleh dokter.

Kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen alami yg punya khasiat buat mata mirip blueberry, wortel, ikan salmon serta tomat.

8. Atau, kamu bisa menyembuhkan mata silindermu dengan melakukan operasi lasik. Tapi lumayan mahal sih

Penyembuhan mata silinder dapat dilakukan dengan cara cepat melalui operasi lasik. Melalui prosedur ini, bentuk kornea diubah dengan laser. Operasi dilakukan dengan mengembalikan lengkungan mata menjadi normal. Awalnya lapisan bagian atas kornea dibuka (flap) memakai indera khusus yg disebut keratom. Selanjutnya, laser dipakai buat mengubah bentuk lapisan kornea di bawah lapisan yg dibuka tadi. Flap kemudian ditutup pulang.

Nah, tadi ialah beberapa cara buat merawat serta memulihkan mata silinder. Meski begitu, kamu permanen wajib mengontrol perkembangan kesehatan mata ke dokter spesialis, ya. Semoga dengan menerapkan cara-cara di atas, matamu akan pulang normal mirip sediakala. Be healthy, good people!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat serta Menghibur Lainnya

lima Cara Sederhana Memilih kacamata berkualitas di optik tunggal Sesuai Bentuk Wajah, Biar Kamu Nggak Dicap Gaya-gayaan Doang
Mata Sipit Bikin Minder? Cobain Dulu lima Step Makeup Mata Ini Agar Kamu Secantik Chelsea Islan
7 Alternatif Menyamarkan Gigi Berantakan Selain Pakai Kawat Gigi, Biar Kamu Nggak Minder Lagi
8 Cara Merawat Ketiak Biar Nggak Hitam serta Dekil Lagi. Yakin Nggak Mau Coba Ini?
Sisi Positif Menangis Selain Bikin Hati Lega, Ternyata Berdampak Buat Kecantikanmu Juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top