Sabtu, 04 November 2017

9 Trik Brilian Ini Bikin Pendakian Gunungmu Jadi Gak Berat Lagi

9 Trik Brilian Ini Bikin Pendakian Gunungmu Jadi Gak Berat Lagi
9 Trik Brilian Ini Bikin Pendakian Gunungmu Jadi Gak Berat Lagi

Mendaki gunung merupakan candu!

Tak dipungkiri, mendaki gunung itu layaknya candu. Sekali mencoba anda mampu ketagihan & ingin coba lagi. Namun, mendaki gunung maupun butuh persiapan panjang & trik. Kamu tidak boleh sembarang & meremehkan setiap lebih jelasnya kebutuhanmu selama pendakian kalau anda ingin kembali dengan selamat perjalananmu menyenangkan.

Jadi sebelum anda berangkat mendaki, wajib hukumnya mengusut hiking hack ini. Nah, penasaran apa saja & bagaimana? Berikut ini Hipwee berikan bocoran tips & trik khusus izin pendakianmu makin membahagiakan. Simak baik-baik ya.

1. Agar tas carriermu muat menampung seluruh barang, ganti kemasan jajanan dengan plastik klip agar tidak banyak makan ruang.

Sudah menjadi misteri umum kalau isi kemasan kudapan sebagian akbar berisi angin agar masakan mampu lebih awet lagi. Namun, ketika dibawa ke pendakian, masakan ini bikin tas carriermu cepat penuh. Tapi tenang, anda masih mampu bawa banyak masakan kok. Asal, ganti kemasan kudapan yang akbar dengan plastik klip. Cara ini jauh lebih berhemat ruang & tidak banyak makan kawasan. Jadi, tasmu masih sanggup menyimpan masakan jenis lain.

2. Pisahkan barang-barang dengan plastik klip yang murah. Selain menghasilkan packing jadi lebih tertata, resiko basah maupun mampu dihindarkan.

Situasi di atas gunung memang kadang tidak gampang ditebak. Jadi kita wajib membawa perlengkapan penting. Nah, selain mengusut teknik menata tas carrier di sini, anda maupun wajib memisahkan barang-barang agar tidak campur berantakan & menjaga agar tidak basah ketika hujan. Misalnya dengan memakai plastik klip.

Pisahkan barang-barang kecil dalam plastik yang tidak selaras, contohnya, indera masak, elektronik, atau kunci. Dengan cara ini, isi tasmu tidak lagi berantakan & tetap kondusif walau sedang hujan deras.

3. Pasang plester & petroleum jelly di telapak kaki, dengan begitu anda terhindar dari lecet ketika mendaki.

Jalanan yang mendaki seringkali bikin kaki lecet. Kalau parah, telapak kaki maupun mampu menjadi perih & kulit terkelupas. Untuk mengatasinya, anda mampu mengandalkan bahan kimia, petroleum jelly. Oleskan bahan kimia ini di telapak kaki atau bagian-bagian tubuh yang kulitnya tipis kemudian tutup dengan plester. Bahan ini mampu meremajakan kulit & menjaga kelembaban. Selain itu, plester mampu membantu kulitmu terhindari dari gesekan kasar dengan alas sepatu ketika pendakian.

4. Peralatan & masakan yang anda bawa merupakan nyawa kedua ketika di atas awan. Pastikan anda menjaganya dengan plastik sampah agar tidak basah.

Barang-barang perlengkapan & masakan yang telah anda persiapkan di tas carrier ibarat nyawa kedua di pendakian. Dengan itulah, segala keterbatasan mampu diatasi. Maka, menjaga isi tas agar tidak basah merupakan hal yang wajib anda lakukan.

Tak hanya mengandalkan cover bag saja, melapisi tas dengan trash bag jutru bikin barang-barangmu tetap kondusif. Cara, buka tas carriermu, kemudian lapisi permukaan dalam dengan plastik sampah. Barulah anda tata perlengkapan yang akan dibawa. Lalu ingat tutup dengan trash bag yang anda  dipergunakan. Dengan cara ini, barang-barang tidak akan basaha ketika gerimis tiba.

lima. Demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kantongilah barang penting dengan cara yang sahih di jaket yang anda kenakan.

Kondisi alam memang kadang tidak mampu diprediksi dengan gampang. Jadi, anda wajib mempersiapkan dengan matang & melakukan antisipasi segala kemungkinan. Salah satunya dengan menyimpan barang-barang penting di saku jaket.

Lebih baik, anda simpan kacamata berkualitas di optik tunggal hitam, & ipode di saku jaket dekat dada. Lalu, letakkan botol kecil berisi air atau kudapan penambah energi di saku bawah. Selain itu, ingat kantongi satu kartu bukti diri pribadi di saku ya. Hal ini mengantisipasi kalau anda kesasar atau hilang arah.

6. Tumit kaki maupun rentan terkelupas ketika bergesekan dengan sepatu mendaki. Tapi dengan bantuan lakban, kakimu mampu tetap sehat meski jalanan terasa berat.

Selain telapak, bagian tumit kaki maupun sering sakit yang akan terjadi gesekan dengan sepatu mendaki. Nah, buat mengatasinya, gunakan saja lakban yang murah meriah. Cukup rekatkan di bagian belakang, kemudian gunakan kaos kaki & sepatu andalan. Dengan begitu, kakimu mampu tetap sehat & tidak perlu takut terkelupas. . Namun, kalau anda telah terlajur lecet, lapisi plester luka dengan lakban agar lebih terjaga. Melakukan pendakian maupun lebih menyenangakan.

7. Meski kecil, binder clips mampu dipercaya jadi penjaga agar barang-barang yang anda gantung di pinggir tas carrier tidak jatuh atau hilang tanpa alasannya.

Demi kepraktisan, gak jarang anda akan menggantungkan perlengkapan mendaki di pinggir tas carrier. Kamu maupun seringkali menjemur kaos kaki atau barang lain dengan cara ini. Namun, cara ini tidak kondusif lantaran barang rentan jatuh atau hilang kena angin.

Nah, buat mengatasinya, anda mampu gunakan binder clip berukuran kecil. Cukup jepitkan kepada barang bawaan yang menggantung kepada tali samping. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi khawatir baran-baranngmu hilang kena angin. Praktis kan?

8. Masukkan ujung celana ke dalam sepatu boot atau kaus kaki panjanga, dengan begitu kakimu lebih terjaga dari kejahatan semak belukar.

Semak belukar seringkali meninggalkan goresan kepada tubuh. Untuk menghindarinya, gunakanlah kaos kaki panjang atau sepatu. Tak hanya itu, tuang maupun ujung celanamu ke dalam sepatu atau kaos kakimu. Nah, dengan begitu, kakimu jadi lebih kondusif & terhidari dari goresan semak belukar.

9. Bika anda tidak ingin terganggu dengan nyamuk atau udara dingin, sesuaikan arah tendamu dengan arah angin.

Memasang tenda maupun tidak boleh sembarang,  kalau anda ingin istirahat dengan nyaman. Pastikan arah tendamu diadaptasi dengan arah angin ya. Bika angin bertiup ke arah selatan, posisikan pintu tenda menghadap ke selatan atau timur atau barat. Bika anda memaksakan diri menghadap ke selatan & menghadap angin, gak mustahil udara dingin bikin anda makin menggigil & nyamuk-nyamuk maupun ikut singgah ke dalam tendamu.

Mendaki gunung bukanlah olahraga yang gampang. Kamu perlu mempersiapkannya matang-matang & berfikir cermat agar selamat hingga kembali kembali. Dan 9 tips & trik ini wajib anda ketahui dari sekarang.

Selamat menerapkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

8 Trik Dekorasi Brilian Biar Barang-barangmu yang Berantakan Gak Lagi Jadi Gangguan
Trik Sederhana Biar Laptopmu Gak Lemot Lagi
9 Hal yang Bikin Anak SD Zaman Sekarang Jauh Lebih Beruntung Daripada Anak SD Era 90an
Meski Sering Disepelekan, Hal-Hal Kecil Ini Justru Bikin Otakmu Makin Brilian
Hal yang Harus Kamu Lakukan Bika Tersesat Saat Mendaki Gunung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top