Rabu, 22 November 2017

Awas, Pake Smartphone Sambil Tiduran Bisa Sebabkan Kebutaan!

Awas, Pake Smartphone Sambil Tiduran Bisa Sebabkan Kebutaan!
Awas, Pake Smartphone Sambil Tiduran Bisa Sebabkan Kebutaan!

Saking serunya memainkan smartphone, kadang bikin kita lupa waktu. Juga lupa kawasan hanya demi balas chat. Bahkan waktu mau tidur pun niscaya selalu memakai smartphone, kan?

Memainkan smartphone sembari tiduran emang asyik. Apalagi sembari main game kepada kamar menjelang tidur, mantap dah! Tapi, apa anda masih berani andai saja tahu bahayanya main smartphone sembari tiduran? Bisa sebabkan kebutaan lho!

Main Smartphone Sambil Tiduran Memicu Kebutaan!

Setelah capek berkutat menggunakan tugas seharian, begitu sampe rumah niscaya anda pengennya kalem. Nah, tiduran sembari main smartphone artinya cara paling ampuh untuk menghilangkan capek begitu sampe rumah.

Sebuah laporan yang dimuat dalam New England Journal of Medicine menjelaskan bahwa memainkan smartphone sembari tiduran beresiko terkena Transient Smartphone Blindness. Hal ini menyerang anda yang sering mengecek smartphone sembari tiduran menggunakan sebelah mata, contohnya mata sebelah menengok smartphone & mata sebelahnya tertutup bantal. Ngaku deh, kalo chatting sembari tiduran anda sering melakukannya kan?

Jika dilakukan dalam waktu usang, anda beresiko mengalami minus sebelah. Dan andai saja dilakukan dalam kawasan gelap, kegiatan misalnya itu akan memicu Transient Smartphone Blindness. Sindrom ini akan menghasilkan mata anda tidak mampu melihat selama beberapa waktu hasil penyesuaian cahaya dari mata kiri ke mata kanan. Serem kan?

Gak Cuma Kebutaan, Bisa Bikin Insomnia Juga!

Selama ini mampu jadi anda berpikir bahwa tidak mampu tidur itu penyakit bawaan. Sebenarnya tidak mampu tidur mampu pula diklaim sebagai penyakit buatan. Apalagi kalo anda sering mainin smartphone sebelum tidur.

Radiasi sinar biru yang didapatkan smartphone akan menghasilkan anda susah tidur & gelisah. Gelisah bukan alasannya adalah chatting yang tertunda, akan tetapi alasannya adalah sel-sel dalam tubuh anda telat regenerasi. Dampak lanjutan dari tidak mampu tidur artinya menghasilkan otak lemot alasannya adalah terus bekerja seharian, mata cepat lelah & mampu berujung kepada kebutaan permanen.

Gimana, menyeramkan pula kan implikasi yang didapatkan andai saja sering memainkan smartphone sembari tiduran ini? Akan lebih baik andai saja kita menjauhkan smartphone dari jangkauan waktu tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top