Rabu, 29 November 2017

Berkah Jokowi Mantu, Okupansi Hotel pada Solo Capai 80 Persen

Berkah Jokowi Mantu,
Berkah Jokowi Mantu, Okupansi Hotel di Solo Capai 80 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution membawa berkah bagi bisnis hotel di tempat Solo serta sekitarnya. Sebab, tingkat keterisian kamar (okupansi) di kota tersebut akan meningkat hingga 100 %.

Ketua Perhimpunan Hotel serta Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah Heru Isnawan menaruh, jelang resepsi pernikahan, tingkat okupansi hotel khususnya hotel berbintang telah mencapai 80 %. Sementara buat hotel-hotel kelas bawah diperkirakan baru akan mencapai zenit okupansinya pada hari H atau Rabu, 8 November 2017, besok.

"Kalau itu yg berdampak besar buat hotel yg di Solo Raya, yg poly di sana. Kalau asal gosip masih di kurang lebih hotel bintang 3 hingga bintang lima, tapi mungkin nanti di hari H baru mulai poly yg menempati hotel bawah," ujar dia waktu berbincang beserta Liputan6.com di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Menurut dia, digelarnya pernikahan Kahiyang-Bobby ini membentuk okupansi hotel di Solo meningkat tajam. Sebab, pada hari normal homogen-homogen okupansi hotel di kota tersebut hanya kurang lebih 40 % hingga 50 %.

"Biasanya average (okupansi) 40-50 %. Memang sekarang persentase masih di kisaran 80 %, namun di hari H mungkin akan fully book, mungkin mampu 100 %," kata dia.

Heru menyatakan, pemesanan kamar hotel buat keperluan tamu undangan telah dilakukan sejak dua-3 hari kemudian. Dan tingginya okupansi hotel ini diperkirakan masih akan berlangsung pada H+1 resepsi pernikahan.

"Mungkin dua-3 hari sebelum (telah pesan kamar. Ini diperkirakan hingga 1 hari sesudahnya," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top