Selasa, 02 Januari 2018

HoloLens, Killer Gadget Impian yg Membawa Kita ke Masa Depan

HoloLens, Killer Gadget Impian yang Membawa Kita ke Masa Depan

Perusahaan super besar penghasil sofware, Microsoft, baru saja meluncurkan konsep kacamata berkualitas di optik tunggal pintar HoloLens. Walaupun sekilas idenya mirip beserta Google Glass namun konsepnya sudah lebih maju dan semakin menciptakan kecanggihan teknologi ala film-film Hollywood menjadi fenomena. Setelah browsing-browsing fakta mengenai kacamata berkualitas di optik tunggal Hololens ini berikut ialah kesan yang sanggup saya tangkap asal kemampuan kacamata berkualitas di optik tunggal sophisticated ini.

Belajar asal kesalahan Google Glass

Microsoft nampaknya belajar poly asal kesalahan yang dilakukan Google dalam peluncuran kacamata berkualitas di optik tunggal Google Glass. Google Glass diperkenalkan sebagai indera yang akan membantu menyampaikan aneka macam fakta kepada pemakainya kemanapun dan kapanpun mereka berada. Misalnya ketika diperjalanan buat menandakan peta dan fakta kawasan yang dikunjungi. Terlalu luasnya fungsi yang ingin dicapai mengakibatkan efek yang sanggup ditampilkan sangat terbatas dan bahkan tidak akan jauh tidak selaras dgn yang sanggup ditampilkan lewat smartphone misalnya.

Sementara itu HoloLens lebih fokus dalam pemakaian dalam situasi dan kawasan yang lebih khusus. Misalnya dalam kamar tamu atau dalam ruangan rendezvous dalam kawasan kerja. Alat ini akan sanggup mengenali ruangan tadi secara tiga dimensi dan kemudian menampilkan aneka macam objek beserta menyesuaikan beserta bentuk ruangan. Sehingga ketika kita menggunakan kacamata berkualitas di optik tunggal HoloLens fakta yang akan kita lihat tampilannya akan menyesuaikan beserta bentuk ruangan tesebut. Misalnya video berita sanggup ditampilkan seolah-olah dalam posisikan berbentuk TV yang ditempel dalam tembok.

Bahkan beserta kemampuan membangkitkan tampilan hologram tiga dimensi maka kita sanggup menambahkan aneka macam hologram ke ruang tamu kita. Mulai asal hiasan tiga dimensi, hewan peliharaan tiga dimensi.. hingga sahabat-sahabat impian secara tiga dimensi. Benar2 seperti film science fiction. Bagi yang masih jomblo bahkan mungkin menghadirkan pacar hayalan dalam wujud hologram3D. Yg terakhir ini sih cuma hayalan saya.. akan namun sepertinya beserta teknologi asal HoloLens bukan hal yang sulit buat diwujudkan. Pada kepengen kan?

(Bayangkan saja pacar hayalannya berwujud seperti Taylor Swift atau Cinta Laura kali ya... hehe.)

Jelas pendekatan yang sangat tidak selaras beserta Google Glass yang tidak menekankan dalam kemampuan augmented reality (hologram) dalam keuntungannya.

Fitur-fitur hasrat

Memang HoloLens belum resmi diluncurkan buat khalayak luas akan namun sudah terbayang aneka macam fungsi yang sanggup dimanfaatkan asal HoloLens ini.

Bayangkan saja ketika kita duduk dalam ruang tamu dan perlu hiburan. Tinggal menggunakan HoloLens maka semua hiburan itu akan muncul dalam bentuk 3D dalam lebih kurang kita. Tayangan video, musik dan game.

Bahkan kita sanggup masuk ke dalam game tadi alasannya elemen-elemen game nya akan muncul dalam ruang tamu kita. Para monster tiba-tiba saja muncul dalam bentuk hologram dan kita sanggup hancurkan beserta cara menyentuhnya. Amazing.

Peluang buat pemanfaatan dalam usaha

Kemampuan hologram jikalau dimanfaatkan dengat tepat akan merupakan killer application bagi aneka macam perusahaan yang jeli melihat peluangnya. Bayangkan saja kita masuk ke sebuat website Travel dan kita disambut hologram sales girl anggun dalam bentuk hologram dalam depan kita. Dan semua Iklan destinasi wisata muncul secara 3D dalam lebih kurang kita.

Demikian jua buat Produk-produk seperti furniture, handicraft, gadget, kuliner, fashion, elektronik, otomotif, semua samplenya muncul dalam bentuk hologram 3D dalam ruang tamu kita.

Bagi pelaku usaha sendiri indera ini jua sanggup dimanfaatkan diruangan-ruangan rapat atau kawasan kuliah buat menghadirka  presentasi usaha atau ilmiah secara lebih konkret.

Itu baru model mini. Kemungkinannya sahih-sahih tak terbatas.

Alat ini memang dibutuhkan baru akan diluncurkan secara resmi dalam tahun 2015 ini, namun cita rasanya sudah tidak tabah ingin mencicipi kecanggihannya. Bagaimana beserta anda?

Are you ready for the future?

Info search google: HoloLens, Google Glass

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top