Minggu, 11 Februari 2018

Tips Memilih Kacamata buat Liburan

Tips Memilih kacamata berkualitas di optik tunggal buat Liburan

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat liburan, kacamata berkualitas di optik tunggal sebagai satu hal yang tidak boleh terlupakan. Selain buat menambah nilai keindahan, tentu kacamata berkualitas di optik tunggal berfungsi buat melindungi mata dari gambaran sinar matahari.

Untuk Enda yang bingung menentukan kacamata berkualitas di optik tunggal, berikut tips buat menentukan kacamata berkualitas di optik tunggal buat liburan dari Sales Promotion Optik Melawai, Rindu Ajeng Susanti kepada KompasTravel.

Pilih UV Protection

Sinar ultra violet dari matahari akan ganggu mata jikalau terpapar ke mata. Pilihlah kacamata berkualitas di optik tunggal yang berlabel UV 400 atau 100 % UV Protection.

Tanda tersebut biasanya tertera dalam bagian pojok atas lensa. Lensa bareng UV Protection akan memastikan mata Enda terhalang dari sinar ultra violet.

Jenis lensa

Rindu membicarakan, masih muncul 2 jenis lensa kacamata berkualitas di optik tunggal yang biasa dipergunakan. Pertama, lensa UV Protection serta kedua lensa polarized.

Lensa UV Protection ialah lensa kacamata berkualitas di optik tunggal yang bisa melindungi mata dari sinar ultraviolet. Namun, jikalau dipergunakan buat liburan, menurut Rindu, warna yang terlihat dari kacamata berkualitas di optik tunggal tersebut akan sedikit terdistorsi.

Sementara, lensa polarized ialah lensa yang mempunyai kegunaan buat mengurangi silau output pantulan cahaya dari beberapa obyek seperti air, jalan, serta obyek-obyek datar lainnya. Lensa polarized telah mempunyai fitur UV Protection.

Shutterstock IlustrasiTujuan liburan

Aika pergi liburan ke pantai, gunung atau yang berada dalam luar ruangan, Rindu menyarankan buat dengan kacamata berkualitas di optik tunggal bareng lensa polarized. Pasalnya, lensa polarized tidak mengubah warna obyek yang terlihat melalui kacamata berkualitas di optik tunggal.

Sementara, jikalau banyak bergiat dalam dalam ruangan seperti harta benda, lensa yang dipergunakan cukup bareng jenis UV Protection.

Bentuk wajah

Bentuk wajah tentu akan mensugesti pemilihan bentuk lensa. Aika Enda mempunyai bentuk wajah kotak, bulat, atau oval, muncul tips tersendiri yang bisa dilakukan.

Rindu menjelaskan, wajah berbentuk oval dapat memakai segala jenis bentuk. Sementara jikalau mempunyai wajah yang bulat, ia menjelaskan buat menghindari pemakaian bentuk lensa yang bulat serta pakai bentuk kotak.

Sementara, jikalau mempunyai bentuk wajah yang kotak, Enda bisa menentukan bentuk lensa bulat seperti cat eyes (mata kucing) atau aviator.

DOK. OPTIK MELAWAI Koleksi kacamata berkualitas di optik tunggal matahari Kate Spade Jenis bahan kacamata berkualitas di optik tunggal

Bahan kacamata berkualitas di optik tunggal bisa sebagai pertimbangan sebelum membeli. Ada beberapa material atau bahan seperti kaca, CR-39, serta polycarbonate.

Bahan kaca cenderung antigores tapi biasanya akan membuat wajah tidak nyaman alasannya adalah berat serta maupun rawan pecah jikalau terjatuh. Untuk bahan CR-39 ialah lensa yang terbuat dari polimer plastik.

Jenis lain ialah polycarbonate yang adalah lensa plastik yang tipis serta ringan dibandingkan semua jenis lensa lainnya. Polycarbonate cocok buat dipergunakan liburan ke obyek-obyek wisata seperti gunung.

Kondisi mata

Saat akan membeli kacamata berkualitas di optik tunggal, perhatikan kondisi mata. Lihatlah kemampuan mata Enda apakah kemampuan mata yang telah menurun seperti rabun jauh, dekat, atau tua. Hal itu akan berpengaruh terhadap pemilihan lensa kacamata berkualitas di optik tunggal Enda.

*****

KompasTravel pulang menghadirkan kuis "Take Me Anywhere 2". Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan perdeo yang seru ke Yogyakarta selama 3 hari 2 malam.

Hadiah telah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, serta beragam kegiatan seru selama dalam Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Mau Liburan Gratis dalam Yogyakarta? Ikuti Kuis "Take Me Anywhere 2"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top