Kamis, 30 November 2017

Biar Penampilan Kamu Simpel dan Nyaman, Nih 11 Tips Fashion Buat Kamu yang Mau Jalan-jalan

Biar Penampilan Kamu Simpel dan Nyaman, Nih 11 Tips Fashion Buat Kamu yang Mau Jalan-jalan
Biar Penampilan Kamu Simpel & Nyaman, Nih 11 Tips Fashion Buat Kamu yang Mau Jalan-jalan

Sebagai traveler, tentu anda perlu menyiapkan beberapa barang yang memang anda butuh buat menunjang petualanganmu sebelum jalan. Berbeda dengan turis yang memang menyiapkan segala perlengkapan dengan paripurna. Eits, akan tetapi jangan keliru. Sebagai traveler, anda juga perlu menyiapkan yang namanya kostum! Untuk yang satu ini, anda nggak boleh keliru! Ya, moso anda ke gunung pakai bikini?

Nah, buat perkara persiapan yang satu ini, Hipwee Travel mau kasih beberapa setelan pakaian yang bisa anda pakai atau bawa dalam perjalananmu. Yuk, simak!

Secara generik, mengenakan kaos akan lebih nyaman & ringan. Nggak usah pake polo shirt!

Ke mana pun anda kembali, kaos memang selalu menjadi pilihan. Seperti gaya hayati, pilihan atas kostum dalam traveling juga harus memperhatikan segi kenyamanannya. Selama anda nyaman, pakai saja. Tapi, muncul baiknya anda nggak pakai polo shirt. Percuma sih polo shirt, selain nggak terlalu menyerap air ketika anda kehujanan, baju jenis ini juga nggak bisa membantu meringankan beban kerilmu, buat pendaki. Ya, kan?

Kalau anda ke gunung, cobalah pakai kaos yang berbahan katun. Selain ringan, bahan ini juga menyerap keringat lebih cepat.

Untuk menghindari bahaya hipotermia, muncul baiknya anda mengenakan kaos dengan bahan katun. Karena pakaian dengan bahan katun sangat baik dalam menyerap air & panas. Selain itu, bahan katun nggak terlalu berat buat masuk ke dalam keril atau ranselmu. Ringan sih, akan tetapi jangan kaos berbahan hyget aja sih.

Untuk celana, memilih celana jenis jeans sedikit kurang pasti sih. Cuma akan menambah beban bawaanmu.

Keren sih pakai celana jeans dengan atasan kaos polos atau polo shirt. Ya, bila anda mau kuliah, ngemol, atau jalan-jalan pada taman kota yang orientasinya cuma ngecengin cewek-cewek anggun, nggak perkara pakai jeans & kaos. Kalau anda mendaki gunung pakai jeans, niscaya anda akan keberatan & bila hujan menderas, celanamu akan awet basahnya! Selain bisa bikin anda hipotermia, celana jeans akan memadati masa kerilmu. Tinggalkan jeans-mu demi kemaslahatan pendakian!

Celana kargo bisa bikin traveling-mu lebih yummy. Kamu bisa memotongnya menjadi pendek. Nggak ribet!

Traveling dengan celana pendek mungkin memang asyik, nyaman, nggak ribet, & ringan dibawanya. Tapi bila destinasi traveling-mu ke kebun, hutan, atau perkampungan, nggak dianjurkan sih. Celana pendek nggak bisa menyelamatkanmu berdasarkan sengatan serangga atau gigitan nyamuk. Beda cerita bila anda pakai celana kargo. Celana ini fleksibel, anda bisa memotongnya jadi pendek, atau memasang sambungannya menjadi panjang. Dan nggak berat buat dibawa.

Kalau anda nggak bawa tas mungil buat menyimpan barang-barang darurat, jangan khawatir! Pakai saja jaket/rompi dengan banyak kantung.

Buku catatan, kunci kosan, kunci motor, bolpoint, gejet, lipstick, bedak, kacamata berkualitas di optik tunggal hitam, lotion, & sebagainya, mau anda taruh mana semua benda itu bila anda nggak bawa tas mungil? Dont be panic! Kamu nisbi kenakan saja jaket atau rompi dengan banyak kantung. Kalau bisa sih yang bahannya ringan & waterproof.

Ada kalanya anda juga perlu menggunakan jaket tebal. Selain bebas masuk angin, bisa juga buat alas ketua alias bantal~

Nggak muncul salahnya juga sih bawa jaket tebal dalam perjalananmu. Kalau kebetulan anda mendaki gunung atau jalan ke sebuah wilayah yang nggak menyediakan bantal, pakai saja jaket tebalmu itu tadi buat alas ketua. Jaket multiguna. :p

Buat epilog ketua, topi apapun tampaknya cocok buat traveling-mu. Eits, tolong disesuaikan dengan tujuan wisatamu, ya!

Kalau anda bervakansi ke wilayah yang dingin, sebisa mungkin sebaiknya buat mengenakan beanie hat atau epilog ketua yang bisa menghangatkan ketua & telingamu. Sesuaiin sama cuaca & destinasi vakansimu aja, ya!

Pashmina, kain serba guna yang bisa mempercantik penampilanmu. Pelajari tutorial penggunan hijab dulu sebelum memakainya.

Buat anda yang berhijab, bisa nih modifikasi atau ngakalin jilbabmu dengan menggunakan pashmina. Selain menambah taraf kecantikan, pashmina juga bisa melindungimu berdasarkan sengatan sinar mentari loh. Daripada pakai payung atau hoodie, mending pakai pashmina. Lebih anggun. :p

Buat anda yang cowok atau cewek yang nggak berhijab, coba deh pakai buff atau scarf buat melindungimu berdasarkan debu & polusi.

Sebenarnya, buff & scarf ini juga bisa loh anda modif jadi jilbab. Sudah begitu menjamur tutorial soal pemakaian jilbab dengan buff maupun scarf. Selain akan menyampaikan rasa hangat & serangan serangga pada telinga, anda bisa tampil anggun dengan buff & scarf ini.

Nah, selesainya semua setelan sudah anda siapkan, jangan lupa buat pakai sepatu, ya! Pakailah sepatu berwarna yang anda senang, akan tetapi ingat selalu tingkat keamanannya lho, ya.

Nggak lucu sih bila anda udah pakai segala macam pakaian pada badanmu, akan tetapi ternyata kakimu nyeker alias nggak pakai sepatu. Ya, kecuali bila anda lagi berlari-lari pada pesir pantai, dengan debur ombak, siluet senja, & bergandengan tangan dengan pacarmu Itu, romantis. Buat yang traveling bukan ke pantai, cobalah pakai sepatu yang warna & tingkat keamanannya nisbi tinggi. Jangan pakai sepatu pantofel, ya!

Sebagai pengingat waktu & biar tetap kece, coba deh pakai jam tangan yang anti air.

Kadang ketika anda traveling, anda sengaja nggak mau tahu pukul berapa & hari apa sekarang. Karena anda terlalu menikmati petualanganmu pada luar rumah. Biasa. Biar anda nggak lupa waktu, coba deh pakai jam tangan. Selain sebagai pengingat waktu, jam tangan juga bisa menambah kekeceanmu selama traveling loh!

Nah, itulah beberapa setelan yang nggak boleh ketinggalan anda bawa & pakai dalam perjalananmu. Persiapkan segala sesuatu yang memang benar-benar perlu dipersiapkan. Jangan bawa barang yang nggak begitu krusial dalam traveling-mu!

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

7 Tips Kocak Menghindari Obrolan pada Kendaraan Umum. Biar Nggak Gangguin Kamu pas Lagi Galau!
Head to Toe biar Kamu Terlihat Elegan, Perhatikan 6 Hal Ini
Simpel & Gak Gengsian, 5 Alasan Milih Cewek yang Mau Naik Motor Buat Jalan-Jalan
10 Airport Look yang Instagram-able Plus Mampu Menyamarkan Kelelahanmu berdasarkan Jalan-jalan
Buat Kamu Cewek yang Berpaha Besar, Simak Yuk Paduan Gaya Keren Berikut Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top