Jumat, 10 November 2017

26

26
26

Indonesia pergi berduka. Robohnya Jembatan Kutai Kartanegara pada Sabtu November 2011 petang kemarin, berakibat korban jiwa. Sebanyak lima orang dilaporkan meninggal dalam kejadian itu.

Kejadian itupun tertentu sebagai sorotan masyarakat di negeri Ini. Tak hanya di dunia konkret, dunia maya pun ramai memperbincangkan insiden yang terbilang langka tersebut. Kejadian inipun juga sempat meramaikan layanan instant messaging.

Sesaat selesainya kejadian tersebut, beredar pesan di layanan Messaging yang justru menyoroti tanggal kejadian robohnya jembatan sepanjang 710 meter tersebut. Ya, kejadian itu terjadi sempurna di tanggal . Pesan yang beredar di layanan Messaging tersebut berbunyi:

Tanggal , timbul apa beserta tanggal ? Tsunami di Aceh tanggal Desember 2004, Gempa Jogja Mei 2006, Tasik gempa juni 2010,
Tsunami Mentawai Oktober 2010, Merapi meletus tgl oktober 2010.
Jepang gempa & Tsunami Februari 2011. Kemarin juga gempa April 2011, Ditambah lagi jembatan Tenggarong roboh november 2011
Kenapa selalu tanggal ?

Untuk diketahui, tercatat, pada tanggal Desember 2004  Tsunami besar melanda Aceh, bahkan  ke beberapa negara Asia Tenggara serta negara lainnya. Kejadian maha dasyat tersebut  menewaskan lebih berasal 210.000 jiwa. Dua tahun berikutnya,  Gunung Merapi di Jawa Tengah meletus sempurna tanggal Mei 2006 yang menewaskan 100 korban jiwa lebih. Saat itu awan panas berasal kawah gunung Merapi juga menewaskan juru kunci Gunung Merapi Mbah Maridjan.

Pada waktu yang bertepatan pula, gelombang tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, memporak-porandakan beberapa pulau disana. Akibatnya ratusan jiwa melayang.

Selain itu, Gempa bumi Tasikmalaya tanggal Juni 2010 berkekuatan 6,3 SR di laut Selatan. Meluluh lantahkan  puluhan rumah.

Selain di Indonesia, berbagai macam kejadian juga terjadi. Pada  tanggal Desember 2003, gempa 6,4 SR mengguncang daratan Iran tepatnya di kota Bam padat penduduk. Sehingga meluluhlantakkan kota itu serta menewaskan sekitar 45.000 jiwa.

Pada masa lampau juga terjadi berbagai kejadian dahsyat , yaitu yang terjadi gempa Kansu China pada Desember 1932. Gempa tersebut menewaskan sedikitnya 70.000 jiwa.

Bencana gempa bumi  juga mengguncang Erzincan Turki tanggal Desember 1939 hingga menewaskan 41.000 jiwa.

Sulit untuk mengaitkan setiap kejadian beserta tanggal . Pada dasarnya, seluruh tanggal merupakan baik, nir timbul tanggal jelek atau tanggal naas. Namun memang beberapa tahun belakangan ini, seluruh peristiwa di Indonesia terjadi sempurna di tanggal .
Yang mutlak seluruh udah timbul yang ngatur, gag timbul yang kebetulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top