Minggu, 12 November 2017

Agar Momen Selama Traveling Tak Pudah Dilupakan, 7Cara Menyimpan Souvenir Ini Sebaiknya Kamu Terapkan

Agar Momen Selama
Agar Momen Selama Traveling Tak Mudah Dilupakan, 7Cara Menyimpan Souvenir Ini Sebaiknya Kamu Terapkan

Souvenir merupakan kenang-kenangan dari traveling yg hampir nggak pernah terlupa buat dibawa pergi. Souvenir kepada sini bukan hanya gantungan kunci atau kaos-kaos otentik saja, lho. Mata uang, tiket bepergian, foto, juga kartu pos juga bisa dibilang sebagai souvenir, kok.

Souvenirsouvenir semacam ini, perlu buat anda simpan dengan baik. Bukan hanya buat kenang-kenangan, akan tetapi juga jejak dari perjalananmu. Lalu, bagaimana cara menyimpannya? Nih, Hipwee punya beberapa tips kreatif untukmu!

1. Jadikan souvenir-mu sebagai pajangan kepada dinding kamar dengan memakai pigura 3D

Apa saja sih momen terbaikmu saat traveling? Perjalanan pertama memakai MRT kah? Atau saat mengunjungi tempat-tempat menarik juga bersejarah? Supaya momen tadi nggak hilang begitu saja, coba abadikan deh dalam sebuah pigura 3D. Pigura 3D ini bisa anda dapatkan kepada poly sekali toko pigura atau toko perlengkapan scrapbook.

Cara membuatnya mudah:

Pertama, alasi pigura 3D dengan karton polos rona apa saja.
Kemudian, isilah pigura tadi dengan benda-benda yg anda pakai dan dapatkan dari perjalananmu, contohnya foto-foto bepergian, kartu MRT, tiket masuk poly sekali tempat, brosur hidangan restoran, atau mata uang negara yg anda kunjungi. Susun serapi dan semenarik mungkin berdasarkan keinginanmu.
Di bagian atasnya, buatlah tulisan nama tempat yg anda kunjungi tadi. Jangan memakai karton biasa. Manfaatkan foto-foto yg nggak terpakai atau peta bepergian buat dibuat menjadi huruf-huruf balok berdasarkan dengan nama tempat tadi.

Sudah jadi, deh. Pigura ini nggak hanya menjadi album kenangan perjalananmu lho, akan tetapi juga bisa menjadi pajangan kepada ruang tamu atau kamar tidurmu.

2. Kumpulkan pasir dari pantai-pantai yg telah pernah anda datangi ke dalam botol-botol mini

Kalau anda sering berwisata ke pantai, mungkin seringkali gundah ini membawa oleh-oleh atau souvenir apa buat kenang-kenangan. Di sepanjang pinggiran pantai pun kios-kios hanya menjual barang yg itu-itu saja, yaitu kaos pantai, selendang, topi pantai, juga gantungan kunci. Ujung-ujungnya, anda hanya membawa foto-foto saja sebagai kenang-kenangan.

Hei, pernah terpikir nggak buat membawa pasir, kerikil, atau cangkang kerang sebagai kenang-kenangan? Yap, kepada sepanjang pantai, ketiga benda ini hampir selalu muncul dan karakternya mungkin tidak sama-beda kepada setiap pantainya. Ambil ketiga benda ini dalam jumlah yg sedikit saja; buat pasir kira-kira 1/3 gelas air mineral, buat kerikil dan cangkang kira-kira lima-7 butir saja. Saat telah kepada tempat tinggal, tuang ketiga benda ini ke dalam botol kaca mini. Di luarnya, ingat tuliskan nama pantai yg anda kunjungi, ya.

3. Agar tidak tercecer atau hilang, pakai cincin penjilid buat menyatukan semua souvenir perjalananmu

Setiap bepergian niscaya memiliki memori yg nggak mudah dilupakan. Ada yg hanya bisa diingat, muncul juga yg tersimpan dalam poly sekali barang dan souvenir. Nah, kalau kebanyakan memori perjalananmu tersimpan dalam barang dan souvenir, coba disatukan deh memakai logam penjilid berbentuk cincin.

Untuk membuatnya, pilihlah souvenir yg berbahan dasar kertas, contohnya tiket MRT atau kereta, tiket pesawat, kartu pos, dan foto-foto bepergian, dan gantungan kunci. Kemudian, susun semua souvenir tadi dalam arah yg samalebih bagus lagi kalau muncul storyline-nya dan lubangi bagian kiri atasnya. Setelah itu, tuang deh cincin penjilid ke dalam lubang. Mudah, kan?

Oh iya, cincin penjilid ini bisa anda dapatkan kepada poly sekali kios fotokopi, kok. Kalau mau lebih mudah lagi, bawa saja semua souvenir yg telah disusun tadi ke kios fotokopi dan minta dijilidkan kepada sana. Hehehe.

4. Ingin foto-foto bepergian dipandang oleh tamu yg tiba ke rumahmu? Letakkan saja fotonya kepada dalam meja tamu 3D

Memajang foto yg akan terjadi bepergian nggak hanya dengan cara membingkai dan menggantungnya kepada dinding, lho. Menata foto-foto tadi kepada dalam meja ruang tamu yg berkonsep 3D juga bisa menjadi pilihan tepat buat mengabadikan kenangan perjalananmu.

Mendapatkan meja ruang tamu 3D ini nggak begitu sulit. Kalau mau lebih murah lagi, anda bisa membuatnya saja sendiri dengan bantuan tukang kayu. Di dalamnya, rapikan foto-foto bepergian yg menurutmu paling bagus dan menarik; 6 sampai 8 foto saja telah nisbi. Kamu juga bisa menambahkan souvenirsouvenir mini mirip gantungan kunci atau koin mata uang sebagai aksen yg semakin mempercantik meja 3D-mu itu.

lima. Mencetak foto kepada kertas foto itu telah biasa. Kalau dicetak menjadi canvas print barulah luar biasa!

Kalau telah bosan mencetak foto perjalananmu kepada kertas foto, canvas print mungkin bisa menjadi alternatif lain yg nggak kalah memorable.

Membuatnya nisbi mudah. Pertama, pilihlah foto-foto bepergian yg menurutmu paling bagus dan menyampaikan poly kenangan dalam bentuk arsip atau digital. Biarkan foto kepada resolusi asli agar nanti hasilnya nggak pecah. Kemudian, bawalah ke percetakan outdoor dan minta buat dicetak kepada kain MMT yg biasa buat spanduk. Ukurannya, disesuaikan dengan kanvas yg akan anda pakai, ya. Kalau telah tercetak, letakkan foto tadi kepada kanvas dan rekatkan memakai pengokot atau stapler.

Jadi, deh!

6. Souvenir dari poly sekali tempat sebaiknya tidak dijadikan satu. Simpan secara terpisah dalam kotak-kotak yg lucu

Cara menyimpan souvenir satu ini memang nisbi biasa, yaitu diletakkan kepada sebuah kotak spesifik. Yang membedakan merupakan, setiap kotak yg anda pakai hanya berisi souvenir yg berasal dari 1 lokasi bepergian saja. Letakkan semua souvenir atau kenang-kenangan yg anda dapatkan dari bepergian ke dalam kotak. Hiaslah kotak tadi dengan nama tempat yg anda kunjungi. Kemudian, letakkan kotak tadi kepada sebuah rak spesifik. Dengan begitu, anda bisa tahu deh telah berapa poly tempat yg anda kunjungi.

7. Kartu pos itu souvenir yg berharga, lho! Tempelkan kepada sebuah buku dan jadikan jurnal perjalananmu

Suka mengoleksi kartu pos dari poly sekali kota dan negara yg anda datangi? Jangan biarkan berserakan atau disimpan dalam album saja. Coba deh menyimpannya dengan cara baru, yaitu dibuat menjadi sebuah jurnal.

Carilah 1 butir buku yg berisi kertas polos tanpa garis. Lebih bagus lagi kalau bukunya memiliki akses unik atau kuno. Kemudian, tempelkan beberapa kartu pos yg anda miliki kepada buku tadi. Di bawah kartu pos tadi, tuliskan cerita singkat atau quote yg menghasilkan tempat tadi nggak akan anda lupakan. Supaya semakin menarik, anda juga bisa menambahkan foto-foto yg anda ambil selama bepergian, lho.

Nah, itu beliau 7 cara kreatif agar jejak perjalananmu nggak hilang begitu saja dan tetap bisa menjadi kenangan. Selain itu, nanti juga bisa jadi bahan cerita buat anak dan cucumu kan? Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Agar Travelling Bareng Teman-temanmu Tak Mudah Terlupakan, Abadikan dengan Cara-cara Ini!
Agar Masa Depan Cintamu Lebih Terarah, Terapkan lima Cara Ini Secepat yg Kamu Bisa!
8 Ide Souvenir Pernikahan yg Bisa Kamu Buat Sendiri Tanpa Bikin Bengkak Anggaran Resepsi
8 Souvenir Spesial Ini Akan Membuat Momen Pernikahanmu Diingat Sebagai Peristiwa Indah, Mau?
Tips Packing Ringkas dan Cerdas Buat Kamu Traveler Malas. Bikin Packing Jadi Lebih Menyenangkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top