Minggu, 11 Februari 2018

Perayaan di Disneyland Hongkong

Perayaan di Disneyland Hongkong

LANGIT Hongkong sudah gelap waktu pertunjukan film di dinding kastil Tinker Bell mulai digelar. Para penonton duduk di jalanan menghadap ke kastil berukuran akbar yang dibangun sangat mirip dengan paparan yang terdapat di film kartunnya.

Si peri Tinker Bell terbang menari-nari di dinding kastil & tiba-tiba mengalami gangguan berdasarkan penyihir. Lalu, Mickey Mouse datang membebaskannya & menaburkan serbuk-serbuk berkilauan.

Sebagai ungkapan kegembiraan, ratusan kembang api beraneka warna meluncur ke atas kastil & menerangi tempat Disneyland Hongkong. Pesta kembang api misalnya layaknya tahun baru itu mampu dilihat berdasarkan jeda jauh alasannya adalah mencapai ketinggian 40 meter & berlangsung selama 15 menit.

Pesta kembang api itu digelar setiap hari menjadi bagian berdasarkan tema ulang tahun kelima Disneyland Hongkong, Celebration in the Air atau Perayaan di Udara. Pesta kembang api ini digelar menjadi penutupan seluruh aktivitas di Disneyland Hongkong setiap harinya.

Di Disneyland Hongkong, setiap hari bagaikan sebuah seremoni buat menyenangkan pengunjungnya. Awal hari pukul 06.30 waktu Hongkong, seluruh seremoni akan dibuka dengan pengguntingan pita berukuran akbar sang pengunjung yang dipilih secara rambang atau tamu spesifik yang seolah-olah menjadi pejabat Kota Disneyland.

Prosesi pengguntingan pita akan ditemani sang 2 karakter tupai Chip & Dale atau Kiki & Koko pada komik Donald Bebek versi Indonesia.

Setelah pembukaan, para pengunjung bebas menikmati seluruh pertunjukan & wahana yang terdapat. Dua pertunjukan yang menyedot perhatian sebagian akbar pengunjung memang layak ditonton. Keduanya ialah The Festival of Lion King & Mickeys Philharmagic.

The Festival of Lion King bercerita mengenai Simba, singa belia yang akan menjadi raja hutan akan tetapi ditelikung sang sekelompok hiena. Pertunjukan itu memadukan antara musik yang rancak, aksi teaterikal yang kompak, vokal menawan, serta teknologi & tata lampu yang luar biasa.

Pertunjukan empat dimensi Mickeys Philharmagic juga wajib ditonton. Pertunjukan ini mengisahkan mengenai kenakalan Donald yang mengganggu orkestra milik Mickey dengan tongkat ajaib.

Selain gambar 3 dimensi, pengunjung dihibur dengan dimensi keempat, yaitu rasa. Pengunjung akan diterpa angin waktu Donald terjebak angin puting beliung, tepercik air waktu Donald disiram air, & mencium bau harum waktu Donald di ruang makan.

Dengan kacamata berkualitas di optik tunggal 3D, Donald serasa di depan mata kita & banyak pengunjung mengulurkan tangan buat menggapainya. Pertunjukan berakhir waktu Donald terlempar ke dinding belakang penonton & seluruh orang harus berdiri berbalik badan buat menontonnya.

Selain kedua pertunjukan itu, masih terdapat beberapa pertunjukan lain yang tidak kalah asyiknya. Salah satu yang lucu ialah Stitch Encounter yang menampilkan dialog antara karakter Stitch & pengunjung serta Buzz Lightyear Astro Blasters yang menampilkan banyak sasaran yang harus ditembak sembari menumpang pesawat luar angkasa yang berkiprah.

Beberapa wahana juga harus dicoba alasannya adalah memberi pengalaman yang mengasyikkan, misalnya Space Mountain atau roller coaster di pada ruangan yang gelap, Autopia atau mengendarai semacam tunggangan beroda empat yang mempunyai rel, serta Orbitron & Dumbo Flying Elephant dengan permainan yang memutar.

Jangan lupa menaiki Jungle River Cruise. Pengalaman naik kapal di danau sintesis dengan pemandangan istimewa hutan Amazone disajikan lengkap dengan monyet & Indian serta buaya & gunung meletus sintesis.

Sekitar pukul 15.30, seluruh karakter & petugas Disneyland Hongkong berparade melintasi Main Street USA atau jalan pokok di tempat itu. Semua pengunjung duduk di tepi jalan buat memotret & menyapa seluruh karakter Disneyland.

Cendera mata & masakan

Bika Anda ingin berbelanja cendera mata, alat-alat kamera, atau masakan, Main Street USA ialah tempat yang tepat. Terdapat aneka macam toko cendera mata resmi & restoran di sepanjang jalan itu.

Kaus, tas, baju Cinderella, alat-alat sekolah, mok, magnet kulkas, gantungan kunci, & beraneka cendera mata lainnya tersedia. Penukaran uang tersedia di City Hall. Uang rupiah juga diterima buat ditukarkan.

Masakan berdasarkan aneka macam negara terdapat di beberapa restoran sepanjang jalan pokok. Makanan halal juga tersedia bagi pengunjung beragama Islam.

Di tempat itu juga masih terdapat nursery house yang dilengkapi dengan ruang menyusui, pemanas air, serta microwave buat memberi masakan & minuman bagi bayi.

Beberapa petugas yang memakai busana karakter-karakter Disneyland melayani nafsu berfoto pengunjung. Semua karakter tersedia, mulai berdasarkan Mickey & Minnie Mouse, Donald Duck, Tinker Bell, hingga Goofy & Pluto.

Saat balik , pengunjung yang menginap di Disneys Hollywood Hotel & Hongkong Disneyland Hotel mampu menumpang shuttle bus secara gratis. Pengunjung yang datang berdasarkan luar wilayah Disneyland mampu menggunakan Metro atau kereta cepat dengan tiket yang murah. (Caesar Alexey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top