Minggu, 11 Februari 2018

Satu Hari di Ancol

Satu Hari di Ancol

Desember lalu tepatnya tiga hari menjelang tahun baru 2012 saya diajak abang sepupu saya yg kebetulan ingin mengajak anak-anak nya ke Ancol untuk liburan akhir tahun. Berhubung saya lagi haus hiburan jadi berangkatlah saya menggunakan rombongan sepupu & keponakan ke Taman Impian Jaya Ancol di utara Jakarta.

Sesampainya di Ancol alasannya sudah memasuki jam makan siang kami menetapkan untuk makan siang terlebih dulu. Di area Ancol aneka macam tempat pilihan makanan, berasal fast food hingga restoran sea food, tinggal pilih mau yg mana. Berhubung hari itu rombongan kami poly anak kecilnya jadi biar mudah kami menetapkan untuk makan siang di galat satu restoran fast food di area dekat pantai. Wah begitu turun berasal mobil & berjalan menuju resto pribadi terasa hawa pantainya. Pohon-pohon nyiur yg tinggi semampai ditambah hembusan angin yg sejuk pribadi menghasilkan suasana liburan makin terasa, sahih-sahih pergantian suasana yg segar berasal pemandangan Jakarta yg hiruk pikuk. Hmm...tampaknya kalau lagi suntuk boleh juga tiba ke Ancol, walaupun cuma duduk-duduk di sekitaran pantai saja cita rasanya sudah nisbi menyenangkan.

Selesai makan baru deh susun agenda. Ancol itu luas banget & poly banget arena rekreasi di dalamnya, selain Dufan & Atlantis Waterpark juga ada Gelanggang Samudera / Ocean Dream Samudera, area bermain Outbond, Eco Park, Pasar Seni, hingga Putri Duyung Resort. Karena kita sudah punya agenda awal untuk ke Gelanggang Samudra jadi akhirnya kita pribadi meluncur kesana setelah makan siang. Saat itu parkiran penuh! Tapi area parkirnya luas banget kok jadi tak usang kemudian kami pun dapat parkir. Masuk ke area Ocean Dream Samudra bikin mata segar alasannya area nya rimbun menggunakan poly pohon akbar & rumput hijau di kiri kanan jalan. Teriknya langit Jakarta hari itu tidak terasa terlalu menggigit di balik rimbunnya pepohonan. Andai saja di tengah-tengah kota Jakarta juga poly taman rimbun mirip ini...

Di Gelanggang Samudra atau yg kini namanya menjadi Ocean Dream Samudera, kita rencananya mau nonton atraksi balet air "Mermaid &The Pearl" di Underwater Theater Ocean Dream, & pastinya juga nonton teater 4 dimensi dong! Teater 4 Dimensi ini dalam sehari diputar beberapa kali, sama mirip semua atraksi lain di Ocean Dream ini. Di pintu depan anda dapat minta brosur berisi jadwal atraksi lengkap menggunakan lokasi & jam nya.

Tiket masuk Ocean Dream seharga IDR 90.000 (weekdays) & IDR 110.000 (weekend) berlaku untuk semua atraksi di dalam Ocean Dream kecuali "Swimming with Dolphins". Berhubung dikala itu sedang ada bonus kartu kredit jadi kami membayar menggunakan harga bonus yg lumayan. Setelah melihat jadwal tiap pertunjukan di brosur kami pun menetapkan untuk nonton Caribbean Pirates Show terlebih dahulu.

Caribbean Pirates Show menggabungkan seni kiprah menggunakan atraksi air mirip atraksi jet ski ditambah aksi-aksi seru para pemainnya yg meluncur di tali, loncat salto, & lainnya. Ditambah pula menggunakan adegan "bom meledak" yg mengagetkan penonton menggunakan suara keras berasal semacam petasan. Sesuai judulnya tema berasal show ini adalah bajak bahari. Karena dikala kami tiba semua kursi belakang sudah penuh jadi kami mendapatkan tempat duduk di bagian depan (yg terik kena matahari huhuhu). Lalu dalam beberapa adegan, si bajak bahari ini beraksi tepat di depan kursi penonton & bahkan hingga loncat ke depan keponakan-keponakan saya hahaha mereka semua (termasuk saya) jadi ikut terhentak alasannya kaget. Dan alasannya ini adalah atraksi air jadi di beberapa area tempat duduk bagian depan ikut terkena basah alasannya cipratan air berasal jet ski yg sedang beraksi hehehe akan akan tetapi seruuu...!

Selesai berasal Caribbean Pirates kami segera menuju ke pertunjukan Singa Laut & Lumba-lumba. Ini termasuk pertunjukan favorit saya sedari mungil (dulu saya pernah difoto sembari dicium singa bahari lho hehehe). Di pertunjukan singa bahari ini mirip biasa ada atraksi singa bahari yg lucu-lucu & menggemaskan. Ada singa bahari jantan yg dapat goyang dangdut ala Sule lho hehehe & yg betina nya dapat dansa berdiri sembari pegangan tangan menggunakan instrukturnya, sungguh bikin kami tertawa lebar.

Setelah singa bahari selesai lalu keluarlah binatang favorit saya: Dolphins alias lumba-lumba! Di Ocean Dreams ini juga ada arena "Swimming with Doplhins" lho, mungkin lain waktu kalau saya ada rejeki dapat ikutan berenang bersama lumba-lumba disini, soalnya lumayan mahal sih hehe.

Usai pertunjukan singa bahari & lumba-lumba kami pribadi menuju ke Underwater Theater untuk melihat pertunjukan Mermaid & The Pearl Aquatic Dance ala Rusia. Pertunjukan ini adalah tarian di bawah air yg dimainkan oleh para underwater dancer & juga lumba-lumba, tema nya adalah putri duyung & mutiara. Jadi kita menonton menggunakan cara duduk elok di depan aquarium raksasa yg ada di dalam gedung pertunjukan ber-AC di arena Ocean Dream Samudra ini. Seperti ini nih aquarium raksasanya:

Dan cuplikan show nya:

Setelah pertunjukan usai kami pun segera bergegas ke teater 4 dimensi alasannya pertunjukan selanjutnya akan segera dimulai. Dari beberapa film yg diputar hari itu kami kebagian yg judulnya "Dora Adventure". Teater 4 Dimensi ini adalah teater unik dimana kita tidak hanya menonton film menggunakan kacamata berkualitas di optik tunggal tiga dimensi namun juga dikejutkan menggunakan hembusan angin dan percikan air sinkron menggunakan alur film. Menurut saya sih jauh lebih seru film Turtle Vision yg dulu saya pernah tonton disini dibanding film Dora ini, keponakan saya juga bilang yg sama.

Petualangan kami di Ancol tidak berhenti hingga disitu. Kami pun melanjutkan petualangan kami menggunakan keluar berasal arena Ocean Dream & menuju ke tempat Gondola. Ya, kami berencana untuk menikmati sore hari yg indah melalui gondola. Harga naik gondola IDR 40.000 & poly bonus yg tersedia juga, bahkan ada papan yg khusus memberitahu bonus khas yg sedang berlangsung. Gondola nya sendiri muat hingga menggunakan 6 orang, & jangan khawatir, Gondola ini nisbi aman kok, terlihat berasal fasilitas nya yg nampak masih baru & terawat. Di dalam gondola nya juga nisbi luas, bersih & nyaman. Pintu nya pun otomatis, ditambah lagi jendela-jendela akbar yg menampilkan pemandangan indah berasal segala sudut.

Yang menghasilkan gondola di Ancol ini unik adalah pemandangannya; di satu sisi kita dapat melihat hampir keseluruhan area Ancol yg super luas, & di sisi lainnya kita dapat melihat pemandangan bahari yg seakan tidak bertepi, lengkap menggunakan kapal-kapal di kejauhan. Sementara di bawah gondola kita dapat melihat jalur pantai di sepanjang Ancol. Benar-sahih pengalaman yg unik.

Tidak terasa hari sudah semakin sore, turun berasal gondola kami menetapkan untuk beristirahat sejenak sembari menikmati bakso panas di galat satu area makan yg tersebar di Ancol. Matahari sudah mulai terbenam, langit pun siap berganti malam, tandanya kami harus mengakhiri petualangan seru kami kali ini.

Tak terasa sudah seharian kami menghabiskan waktu disini. Satu hari di Ancol adalah galat satu cara menyenangkan untuk melengkapi liburan akhir tahun. Banyak sekali aktifitas yg dapat dilakukan disini, & semuanya seru, baik untuk anak mungil maupun dewasa. Jadi tidak galat kalau Ancol dapat dipilih sebagai galat satu alternatif tempat berlibur, & cita rasanya satu hari di Ancol pun belum nisbi untuk menjelajahi semua tempat.

Bagi rombongan kami, satu hari di Ancol kali ini adalah sebuah liburan akhir tahun yg menyenangkan. Hari itu, kami pun balik  menggunakan hati gembira & senyum super lebar.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Link share:

Twitter: https://twitter.com/#!/2thousandthings/status/159300222223257601

Facebook: https://www.facebook.com/yuri.kristianti/posts/160624857380464

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top