Minggu, 11 Februari 2018

Selamat Tinggal Proyektor, Ini Layar Bioskop LED Pertama di Dunia

Selamat Tinggal Proyektor, Ini Layar Bioskop LED Pertama di Dunia

Liputan6.com, Seoul - Kebanyakan bioskop mutakhir pada zaman kini masih menggunakan layar berbasis proyektor. Meski telah didukung teknologi mutakhir, tetap saja kualitasnya tidak mampu disandingkan dengan teknologi yg hadir di TV canggih.

Sadar akan kekurangan tadi, Samsung memperkenalkan layar bioskop dengan teknologi LED. Layar bioskop LED ini disebut menjadi yg pertama di global. Layar itu kelak akan menggantikan layar bioskop berbasis proyektor konvensional yg telah dipergunakan berpuluh-puluh tahun lamanya.

Menurut gosip yg dilantik dari Ubergizmo pada Kamis (20/7/2017), layar raksasa ini berukuran 34 kaki dan memperlihatkan resolusi 4K dalam teknologi HDR LED.

Mata penonton akan dimanjakan suguhan berkualitas paling tajam dari resolusi 4K dengan taraf kecerahan tertinggi 146fL, 10 kali lebih baik dari yg ditawarkan proyektor baku bioskop kini, tulis Samsung dalam warta resminya.

Samsung maupun optimistis, layar bioskop LED ini akan menggantikan semua layar konvensional dikala ini. Keputusan tentu dikembalikan lagi pada pihak bioskop, apa mereka ingin upgrade ke layar terbaru seperti ini atau tidak. Bisa jadi, butuh dikala beberapa tahun agar semua bioskop mampu mengadopsi layar tadi.

Kiprah Samsung dalam produksi layar gak perlu diragukan lagi. Tak cuma layar bioskop, raksasa teknologi bermarkas di Seoul itu bahkan dilaporkan maupun tengah membuatkan layar hologram buat TV.

Pertama kali diketahui dari laporan Patently Mobile, melalui paten yg diajukan Samsung disebutkan bahwa laser mampu dipergunakan buat memproyeksikan gambar hologram di depan layar televisi. Uniknya, semua ini gak perlu dilakukan dengan bantuan aksesori lain seperti kacamata berkualitas di optik tunggal 3D.

Dalam patennya Samsung menyebut cahaya akan dipancarkan melalui layar spatial light modulator buat menampilkan gambar hologram. Nantinya, televisi ini maupun akan dibekali eye-tracker.

(Jek/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top