Minggu, 11 Februari 2018

Piala AFF U-18 Vietnam Terbebani Hadapi Timnas Indonesia U-19

Piala AFF U-18 Vietnam Terbebani Hadapi Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Yangon - Di atas kertas, Vietnam punya catatan yg baik bila bertemu Timnas Indonesia di level U-19. Namun pengalaman buruk yg dialami Vietnam ketika tampil di SEA Games 2017 kemudian berpotensi jadi beban bagi The Golden Star ketika bersua Garuda Nusantara sore ini (11/9).

Vietnam akan menjalani laga krusial melawan timnas Indonesia U-19 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar kepada lanjutan penyisigan gerombolan B Piala AFF U-18, 2017.

Sama-sama mengantongi enam poin sumber 2 laga, duel ini krusial bagi ke 2 negara. Timnas U-19 lebih baik, karena dipastikan lolos bisa sukses memenangkan laga.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Vietnam. Kemenangan versus timnas Indonesia U-19 tidak relatif bagi tim besutan Hoang Anh Tuan itu melaju ke semifinal karena mereka masih harus menjalani laga hidup mangkat versus Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Beban The Golden Star lebih berat karena kondisi internal di tim nasional Vietnam jua sedang tidak kondusif menyusul kegagalan Vietnam U-22 di SEA Games 2017. The Golden Star gagal membawa kembali medali meski sempat diunggulkan kepada ajang ini.

Banyak orang yg menduga Vietnam akan sebagai calon kuat peraih emas SEA Games 2017. Itu karena mereka sanggup melewati tiga laga pertama Grup B beserta implikasi mengesankan. Mereka menang 4-0 atas Timor Leste, 4-1 atas Kamboja, & 4-0 atas Filipina.

Namun, kegarangan Vietnam tidak berlaku di hadapan timnas Indonesia U-22. Meski unggul dominasi bola & jumlah pemain, tim asuhan Nguyen Huu Thang hanya bisa mengakhiri laga beserta skor kacamata berkualitas di optik tunggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top