Minggu, 11 Februari 2018

Pilih Smart TV, Pilihan Jatuh ke LG 3D Smart TV

Pilih Smart TV, Pilihan Jatuh ke LG 3D Smart TV

Smart TV, which is also sometimes referred to as "Connected TV" or "Hybrid TV", (not to be confused with Internet TV or Web TV), is the phrase used to describe the current isu terkini of integration of the internet and Web 2.0 features into terkini television sets and set-top boxes, as well as the technological convergence between computers and these television sets / set-top boxes. These new devices most often also have a much higher focus on online interactive media, Internet TV, over-the-top content, as well as on-demand streaming media, and less focus on traditional broadcast media like previous generations of television sets and set-top boxes always have had.[1][2][tiga][4][5][6][7] Similar to how the internet, web widgets, and software applications are integrated in terkini smartphones, hence also the name ("Smart TV" lawan "Smart Phone").[ [WIKIPEDIA] demikian sedikit definisi mengenai Smart TV yang aku ambil dari blog Wikipedia. atau mau tahu klasifikasi awamku mengenai Smart TV ? Smart TV  adalah TV yang dapat mengases internet sama halnya menggunakan hp yang berformat smartphone. tetapi absolut tidak sinkron lantaran di smart tv yang notabennya ukurannya lebih besar dan nir dalam gengaman kita, jadi smart tv adalah ruang publik yang dapat kita rasakan menggunakan keluarga lainnya. [caption id="attachment_145451" align="alignnone" width="300" caption="Online melalui TV sesuatu pengalaman yang beda "][/caption] sumber https://lgsmart3d.com/smarttv/ [caption id="attachment_145453" align="alignnone" width="300" caption="web samsung sungguh menarik"][/caption] sumber : https://www.samsung.com/id/smarttv/index.html sudahlama aku mencari tahu keunggulan kedua Smart TV, antara  LG dan Samsung. setiap kali main ke  dua Web itu entah kenapa ketika di web  samsung sungguh mengasikkan, lantaran konsep web tadi yang menarik menggunakan sentuhan gambar yang atraktif dan musik yang mengalir di dalam web itu. tapi pada minggu kemarin aku berkesempatan membandingkan head to head antar keduanya sebelum memutuskan buat memberlinya. apa yang akhirnya aku pilih? Niatku membarui TV akhirnya kesampean. Terus terang, aku nir poly tahu mengenai global elektronik, selain mengunjungi dari web- web mereka ( samsung dan LG )  akhirnya baru kemarin aku kesampean mengunjungi pameran elektronik yang digelar Electronic City Mall Taman Anggrek (MTA) Jakarta Barat. Sampai di MTA lantai dasar, aku eksklusif disambut sang Sales Promotion Girl (SPG) yang manis dan wangi

, dan mengarahkan saya buat memasuki arena pameran tadi.  Saya tiba dari sisi kiri Mall, pas masuk  eksklusif ke stand Samsung. Saya saksikan kumpulan TV menggunakan variasi berukuran sehingga membuat saya bertanya-tanya buat memperhatikan satu-persatu dari TV tadi. Pertanyaan-pertanyaan dari orang awam misalnya saya membuat seorang SPG selalu mendampingi dan menyebutkan menggunakan detil kelebihan-kelebihan TV Samsung. Dia menawarkan saya menggunakan TV 3D LED TV berukuran 46 menggunakan harga Rp. 19.497.595,-  Penasaran menggunakan potongan harga harga yang lumayan besar (harga orisinal Rp 23.389.000) terus terang aku kepincut buat memilikinya. aku coba telurusi specknya, desain hingga tampilan gambarnya. Ah, aku belum dapat membandingkan, kataku dalam hati. selesainya beberapa usang aku tertegun menggunakan fitur-fitur yang dimiliki Smart TV Samsung, mulai dari You Tube, Lubitu, Antara News, Social TV, Ghiboo.com, Skype, dan lain sebagainya. aku mencoba meng-klik You Tube dan menyaksikan pemutaran konser musik Jazz  Casiopea. Akses internetnya yang baik menimbulkan pemutaran konser berjalan baik tanpa buffering. Kemudian saya browsing KBN Antara buat sekedar membaca kumpulan berita2 terkininya. Konsep Smart TV  dalam persepsi saya benar-benar dihadirkan menggunakan sempurna sang Samsung. Oh, ya sebagai penggemar dokumentasi, saya izin kepada SPG-nya buat mengambil gambar tampilan Samsung Smart TV.

Sehabis dari stand Samsung, aku mampir ke stand LG yang kebetulan bersebelahan. Promo besar-besaran juga digelar sang perusahaan elektronik terkemuka berasal Korea Selatan ini.  Membeli TV Cinema 3D berukuran 55 berhadiah eksklusif AC 1 PK merek LG. Harga orisinal LED TV LG 55 Rp. 26.989.000 mereka tawarkan menggunakan potongan harga yang lumayan, sebagai 23.389.000,- plus berhadiah AC. Menurut aku, harga nisbi lebih murah dibanding Samsung. Aha tampaknya aku berubah pikiran buat memiliki LG kini,, kataku dalam hati. Penasaran menggunakan harga yang ditawarkan aku mencoba menelusuri spesifikasinya lebih lanjut. Salah seorang Sales menyebutkan menggunakan detil mengenai spek TV ini, mulai dari Full HD 3D (resolusi 1920-1980 p), Smart TV, Hard Panel IPS, Certified Flicker Free, Magic Motion Remote,  hingga insentif kacamata berkualitas di optik tunggal 3D yang jumlahnya 10 buah. Hmm menarik tampaknya. Lalu saya mengambil posisi duduk dan  memakai  kacamata berkualitas di optik tunggal 3D yang disediakan, saya coba menelusuri detil gambarnya. Wuihhhh, mantap gambarnya.Efek 3D-nya begitu keluar menggunakan gambar yang tajam (lebih tajam dari Smart TV Samsung). Lumayan usang saya berada di distand LG, sambil bertanya-tanya saya mencoba mengambil gambar/foto. Sehabis dari LG saya sempat balik  ke stand Samsung, buat balik  meyakinkan diri bahwa kualitas gambar LG lebih baik, dan ternyata memang benar. Gambar Samsung rada-rada fade away alias pucat-pudar dan nir setajam Smart TV LG. Ohya, sebelum memutuskan membeli, aku juga menghampiri stand Panasonic dan Sharp. Namun, lantaran sudah jatuh hati dari pandangan pertama, aku akhirnya menunjuk membeli   Smart 3D TV merek LG 55, lumayan dapat  insentif AC. Satu hal yang ingin aku coba selesainya Smart 3D TV hingga tempat tinggal, yakni eksklusif ingin mengkoneksi TV tadi menggunakan internet. Internet TV aku coba ingin maksimalkan penggunaannya, lantaran aku memang senang browsing  tentang2 hal-hal yang baru.  Termasuk mengekplorasi TV Pintar, berikut Aplikasi TV-nya. Proses pembayaran menggunakan antrian yang lumayan panjang, sebagai kesan tersendiri menghadiri program pameran elektonik di MTA ini. aku baru jangan lupa, inikan hari terakhir pameran yang digelar sejak jumat kemaren.. pantas pengunjung pameran ini buanyak banget. Setelah membayar, saya bergegas naik satu lantai buat mengambil gambar suasana Antrian:).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top